Akhirnya Ada Prestasi yang Bisa Dibanggakan Kubu Prabowo | OPINI.id
Akhirnya Ada Prestasi yang Bisa Dibanggakan Kubu Prabowo

Prabowo Subianto baru saja dianugerahi penghargaan dari salah satu partai pendukung paslon capres nomor urut 1, Jokowi. Bukan tanpa sebab, Partai Solidaritas Indonesia memberikan penghargaan atas dasar ucapan Prabowo yang menyebut salah satu selang untuk cuci darah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo Jakarta digunakan berulang.

Gak sembarangan, penghargaan yang didapatkan Prabowo Subianto adalah calon presiden dengan kebohongan paling lebay. Terdengar menghina ya. Tapi tentu PSI punya alasan kenapa mereka menganugerahi penghargaan tersebut kepada Prabowo.

Semua berawal atas bantahan dari pihak RSCM. Direktur Utama RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo, dr Lies Dina Liastuti meyakini pelayanan pasien di RSCM selalu mengutamakan mutu pelayanan dan keselamatan, termasuk dalam pelayanan cuci darah atau hemodialisis.

Jadi PSI yang diwakili ketua DPP, Tsamara Amany menganggap Prabowo telah menyebarkan kebohongan atas ucapannya soal selang cuci darah di RSCM yang digunakan sebanyak 40 kali untuk pasien berbeda.  Tsamara juga bilang, Prabowo gagal menyampaikan informasi disertai data kuat karena ia hanya menyampaikan informasi tersebut berdasarkan cerita dari pihak lain.

Piala dan piagam penghargaan calon presiden dengan kebohongan paling lebay langsung dikirimkan PSI ke kantor Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga Uno, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, memakai jasa ojek online.

Selain Prabowo dengan label kebohongan ter-lebay, Sandiaga dan Andi Arief juga mendapat penghargaan dari PSI yaitu kebohongan ter-hqq (hakiki), dan ter-halu (halusinasi). Penghargaan itu ditandatangani oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni.

Apakah memang Prabowo, Sandiaga dan Andi Arief layak menerima penghargaan ini? Atau ada lagi tokoh-tokoh politik yang seharusnya juga menerima penghargaan yang serupa? Tentu hal ini akan menuai pro dan kontra. Namun kalau sekedar lucu-lucuan saja, seharusnya dibawa santai saja. Toh masyarakat yang bijak bisa menilai sendiri perilaku tokoh politik tersebut.

Hoax mana yang menurutmu paling parah?
Ratna Digebukin
Surat Suara 7 Kontainer
Selang Cuci Darah RSCM
Bangun Tol Tanpa Utang
1768 votes

Komentar (32)

Fresh