Dua Capres Dites Baca Al-Quran,Kenapa Pendukung Prabowo Sewot? | OPINI.id
Dua Capres Dites Baca Al-Quran,Kenapa Pendukung Prabowo Sewot?

Di masa kampanye pilpres 2019 ini ada kehebohan baru.Apa lagi kalau bukan tes baca Al-Quran yang diusulkan oleh Dewan Ikatan Dai Aceh bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden yaitu Prabowo-Sandi dan Jokowi-Maruf Amin. Usul dari Ketum Dai Aceh, Tgk Marsyuddin Ishak ini justru untuk mengakhiri polemik keislaman yang mendera capres dan cawapres.

Lembaganya ingin mengundang kedua paslon itu untuk tes uji kemampuan baca Al-Quran pada 15 Januari mendatang di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh. Tes ini bahkan gak akan mempengaruhi keputusan Komisi Pemilihan Umum, justru tes ini dibuat untuk mengakhiri politik identitas.

Wapres JK pun mendukung ide ini mengingat, propaganda yang dimunculkan oleh basis kubu oposisi adalah Jokowi anti Islam atau keislaman Jokowi yang dianggap meragukan. Namun sayangnya, beberapa pendukung Prabowo dan Sandi ini pun cuap-cuap di media sosial. Mereka menyebarkan konten yang mungkin sudah disiapkan untuk menepis tantangan ini yaitu cerita tentang Prabowo di Yordania.

Bahkan tak sedikit diantara mereka yang justru malah simpati karena Prabowo menolak tantangan baca Al-Quran dan malah menantang balik Jokowi yang sebelumnya juga sempat ditantang debat menggunakan bahasa Inggris. Padahal sudah jelas, politik identitas dibentuk oleh para pendukung capres 02, dimana mereka kerap menyebarkan konten yang menunjukkan kurangnya keislaman Jokowi.

Setuju gak Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf Amin baca Al-Quran?
Setuju banget, muslim harus bisa
Gak setuju
198 votes

Komentar (2)

Fresh