Ma’ruf Sebut Cara Berfikir Sandiaga Tak Logis | OPINI.id
Ma’ruf Sebut Cara Berfikir Sandiaga Tak Logis

Ma'ruf Amin menjawab kritikan yang datang dari pesaingnya, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, terkait kritikan Sandiaga tentang pembangunan infrastruktur yang tak merata sampai ke desa.

Menurut Ma'ruf, cara berpikirnya tak logis, infrastruktur itu telah dibangun secara merata namun bertahap dilakukannya. Sepertinya, Sandiaga melihat pembangunan infrasturktur yang dilakukan oleh pemerintah saat ini secara tak menyeluruh.

Ada pembagian peran antara pemerintah pusat dan daerah, membangun jalan utama dan infrastruktur makro yang benar-benar memberi dampak besar. Sementara itu, daerah juga punya peran dengan porsinya masing-masing.

Ma'ruf juga menegaskan yang penting jalur utamanya sudah dibangun, trans Jawa sudah, trans Sumatera sudah dimulai, trans Papua, trans Kalimantan, itu yang lebih penting.

Kalau pembangunan di daerah-daerah merupakan tugas Pemda Provinsi dan Pemda Kabupaten. Lalu adanya kerja sinergi antara pemerintah pusat dan daerah. Jadi semuanya itu perlu waktu, begitu juga pembagian biaya dan pembagian tugasnya. 

Apa kamu setuju sama pernyataan Ma'ruf Amin ini?
Setuju
Ga penting
Ga Setuju
332 votes

Komentar

Fresh