Prabowo dan Jokowi Juga Punya Banyak Kontroversi | OPINI.id
Prabowo dan Jokowi Juga Punya Banyak Kontroversi

Pilpres 2019 bisa dibilang semakin panas. Buktinya, kedua kubu lebih mengedepankan gimmick. Salin sindir dan serang dilakukan oleh kedua kubu yaitu Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi di masa kampanye ini. Gak heran, kalau ada beberapa diksi yang dikeluarkan oleh keduanya justru menuai polemik sampai berujung pelaporan kepada pengawas pemilu bahkan aparat kepolisian.

Seperti halnya Jokowi. Sosok petahana yang terkenal sabar ini akhirnya turut terbawa oleh narasi buatan tim Prabowo. Entah karena kesal atau apa, Jokowi pun menyinggung soal politikus genderuwo.Ucapan itu keluar karena dirinya merasa kesal dengan cara kubu lawan yang kerap menakut-nakuti masyarakat Indonesia, terutama soal pesimisme bangsa.

Sebelum genderuwo, Jokowi juga sempat mengucapkan kalimat yang lebih keras lagi. Yakni Sontoloyo, kata dari bahasa jawa yang biasanya digunakan untuk menghardik orang lain. Begitu juga dengan Prabowo Subianto. Kubu capres 02 memanfaatkan diksi ini untuk menyerang petahana.

Bukan cuma Jokowi yang kalimatnya dipersoalkan di ruang publik. Prabowo pun sama. Bahkan lebih banyak dipersoalkan kubu Jokowi. Kalimat-kalimat mantan Danjen Kopassus itu juga sempat mengundang reaksi demonstrasi di Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam pidatonya di depan pendukung saat meresmikan Posko Badan Pemenangan Prabowo- Sandiaga Uno Kabupaten Boyolali, Selasa (30/10) lalu, putra Soemitro Djojohadikusumo itu menyebut tampang Boyolali tak pantas masuk hotel mewah.Pidatonya mengundang gelak tawa para hadirin. Namun setelah video itu viral di media sosial, menjadi ramai dan dianggap menyinggung banyak orang khususnya warga Boyolali. Atas kasus ini, Prabowo pun telah meminta maaf, maksudnya tak mau menyinggung tapi mengingatkan akan kekayaan Indonesia yang hanya dikuasai segelintir orang saja.

Kamu sendiri merasa muak gak dengan keadaan politik yang saling singgung ini?
Muak harusnya gak gini
Gak juga, wajar
195 votes

Komentar

Fresh