Debat Isu HAM, Sandi Merasa Ada Politisasi | OPINI.id
Debat Isu HAM, Sandi Merasa Ada Politisasi

Debat capres 2019 yang akan berlangsung di bulan Januari nanti akan membahas beberapa topik, salah satunya adalah topik mengenai Hak Asasi Manusia (HAM). Menanggapi topik ini, cawapres nomor urut 02, Sandi pun mengaku siap dan akan membahas hal tersebut secara terang benderang.

"Silahkan, kita bahas seterang-benderangnya," jelasnya kepada wartawan di wilayah Jaksel (28/12/2018).

Selain mengaku siap, Sandi juga punya keyakinan lain terhadap topik HAM. Dia yakin jika isu HAM yang gak pernah dibahas selama 5 tahun dijadikan topik debat adalah sebuah upaya politisasi untuk menyerang Prabowo Subianto. Namun dia dan Prabowo akan tetap siap menjawab semua tuduhan tersebut.

Meski mengaku siap, tetapi Sandi juga mengaku tidak mempersiapkan jawaban khusus untuk menjawab isu-isu HAM saat debat capres-cawapres nanti. Ini dikarenakan isu tersebut memang tidak terbukti ada.Isu utama yang akan diangkat kubu Prabowo Sandiaga, menurutnya adalah isu ekonomi. Dirinya dan Prabowo juga akan fokus memaparkan visi misi di debat Capres-Cawapres pertama.

Seperti diketahui, isu HAM jadi titik kelemahan capres Prabowo Subianto. Dimana, dirinya saat Orba berkuasa dipercaya jadi orang yang bertanggungjawab atas hilangnya sejumlah aktivis di Indonesia.

Menurutmu debat pilpres nanti bakal seru gak?
Seru
Gak
107 votes

Komentar

Fresh