Lucu,bilang Indonesia Miskin Tapi Prabowo Suka Minta Sumbangan | OPINI.id
Lucu,bilang Indonesia Miskin Tapi Prabowo Suka Minta Sumbangan

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kerap mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang dianggap pesimis. Salah satunya adalah anggapan jika Indonesia itu adalah negara miskin dengan pendapatan masyarakatnya yang gak jauh berbeda dengan Haiti. Entah strateginya atau bagaimana, ungkapan atau pernyataan pesimis ini mendapatkan respon dari kubu lawan yaitu Jokowi-Ma'ruf Amin.

Lewat juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, kubu petahana meminta agar capres nomor urut 02 Prabowo Subianto harus segera menolak sumbangan kampanye dari masyarakat. Soalnya, Prabowo kerap sebut kalau rakyat Indonesia hidup dalam kemiskinan, makanya tak etis jika sampai sekarang kubunya masih meminta sumbangan untuk kampanye pilpres 2019.

"Beliau selalu mengatakan Indonesia miskin tapi minta sumbangan ke orang Indonesia untuk kampanyenya," kata Arya saat ditemui di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Pernyataan Prabowo yang kerap mendiskreditkan rakyat Indonesia ini sangat berbalik dengan kenyataannya, dimana mantan Danjen Kopassus kerap menggalang dana kampanye dari masyarakat. Oleh karena itu jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Amin ini menantang Prabowo untuk konsisten terhadap pernyataannya tentang rakyat Indonesia yang miskin dengan cara menutup rekening dana kampanyenya.

Kira-kira berani gak ya Prabowo berhenti minta sumbangan buat kampanye pilpres 2019?
Berani
Gak mungkin
818 votes

Komentar (4)

Fresh