Kepoin Persiapan Dua Kubu Jelang Debat Capres | OPINI.id
Kepoin Persiapan Dua Kubu Jelang Debat Capres

Baik dari kubu Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno, kedua masing-masing sibuk mempersiapkan diri untuk debat perdana pada 17 Januari 2019 yang akan mengangkat tema hukum, HAM,korupsi dan terorisme. Seperti diketahui, di masa kampanye ini kedua kubu terlihat justru saling sikut dan menjatuhkan bukan memberikan visi dan misi mereka jika terpilih nanti.

Kali ini mereka pun mulai memperdalam isu yang jadi tema debat tersebut, penasaran kan seperti apa aja persiapannya dari kubu Jokowi dan Prabowo.

Kubu Jokowi Bikin Tim Khusus

Dari pasangan capres dan cawapres pede dan siap hadapi debat perdana nanti. Bahkan menurut anggota Dewa Penasehat TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Romahurmuziy mengaku jika pihaknya sudah membentuk tim khusus, tim ini terdiri dari akademisi dan para pakar lintas profesi serta didukung oleh sejumlah ahli di 34 sektor kementerian.

Bahkan mereka pun rajin berdiskusi dan berdebat dengan tim debat dari Tim Kampanye Nasional guna menghadapi debat capres nanti. Mereka pun sudah memetakan kemungkinan isu-isu yang akan dimainkan dan keluar saat debat nanti.

Kubu Prabowo Sewa Pelatih Debat Pro

Wow, kubu Prabowo-Sandiaga Uno tidak mau kalah. Berbeda dengan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, kubu capres 02 lewat Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN), Djoko Santoso mengatakan jika mereka sudah menyiapkan pelatih debat untuk paslonnya. Pemilihan untuk menyiapkan pelatih profesional adalah untuk kelancaran saat debat dimulai nanti.

Dan rumornya bahkan, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjadi mentor Prabowo jelang debat Pilpres 2019 Januari mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Waketum Gerindra, Fadli Zon.

Hayo, kira-kira debat pilpres 2019 nanti bakal seru gak nih?
Seru
Gak
Biasa aja
108 votes

Komentar

Fresh