Tuan Guru Bajang Berlabuh ke Golkar | OPINI.id
Tuan Guru Bajang Berlabuh ke Golkar

Mantan politikus partai Demokrat ini terbilang kerap jadi sorotan media. Soalnya, meski berada di kubu demokrat, Tuan Guru Bajang (TGB) malah memberikan dukungan pencapresan kepada Joko Widodo di pertengahan 2018.Bahkan saat mendeklarasikan dukungannya, dirinya masih menjabag sebagai seorang Gubernur yang sudah dua periode memimpin NTB.


Sikap dan keputusannya tentu bertolak belakang dengan partai tempatnya bernaung yang pada saat itu diketahui sedang melakukan penjajakan koalisi dengan Prabowo Subianto. Namun secara jantan, TGB pun resmi mengundurkan diri dari Demokrat di bulan Juli 2018. Surat pengunduran dirinya pun diterima oleh Ketua Umum Partai yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Berbagai spekulasi seputar haluan TGB pun mencuat. Salah satunya adalah rumor jika dirinya akan segera bergabung dengan partai Nasdem. Isu ini muncul setelah Ketum Partai Nasdem Surya Paloh mengklaim jika TGB hanya tinggal bagian formalnya saja untuk menjadi anggota Nasdem.

Sayang semua spekulasi ini, karena secara mengejutkan TGB akhirnya berlabuh ke partai berlambang pohon beringin yaitu Golkar. Kepastian TGB gabung Golkar disampaikan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Tadi malam dalam rapat Pleno, ketum Airlangga Hartarto menyampaikan berita itu," kata Ketua DPP Golkar bidang pemenangan Pemilu wilayah Sumatera, Indra Bambang Utoyo.

Dikabarkan TGB akan menjabat sebagai Ketua Bidang Keumatan Partai Golkar.

Kehadiran TGB bisa memperkuat Jokowi gak?
Pastinya
Gak juga
47 votes

Komentar

Fresh