Jokowi Punya Perangkat buat Main Ofensif | OPINI.id
Jokowi Punya Perangkat buat Main Ofensif

Kata kubu Prabowo, tim Jokowi yang selama ini dianggap pasif justru punya perangkat untuk bermain ofensif. Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Suhud Alynudin, kubu Jokowi memiliki perangkat lengkap untuk bermain menyerang.

Suhud melihat kubu petahana ingin membangun kesan bahwa Jokowi menjadi korban. Contohnya dalam melawan fitnah, seharusnya bagi Jokowi ini merupakan hal yang mudah karena ia punya perangkap lengkap untuk menangkap pelakunya. Politikus PKS itu menilai tidak ada strategi yang digunakan untuk menunjukkan keberhasilan Jokowi. Ia melihat kubu pasangan calon nomor 01 malah menunjukkan Jokowi sebagai korban fitnah bukan malah mengkampanyekan keberhasilan yang sudah dilakukan.

Sementara itu ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan pihaknya kini akan bermain dengan mode ofensif atau menyerang. Erick sebelumnya mengatakan, selama ini kubu mereka lebih sering defensif. Bahkan, menurutnya, selama ini pelaporan terhadap Jokowi-Ma'ruf tidak benar adanya.

Erick sempat menyinggung soal kasus tercecernya e-KTP di daerah Jakarta Timur yang dikaitkan dengan kubu Jokowi. Ia menyebut TKN tidak ada hubungannya, tetapi seakan-akan disalahkan. Selama ini TKN memang selalu diserang dengan isu miring. Mulai dari isu PKI, kriminalisasi ulama hingga masalah utang. Erick memberi arahan agar timses beralih ke mode 'menyerang' di Pilpres 2019.

Strategi yang digunakan untuk memaksimalkan tentang siapa itu Pak Jokowi, apa kinerjanya, apa yang menjadi programnya, apa yang menjadi prinsip-prinsip kepemimpinan yang ingin dicapai Indonesia maju ke depan.

Kamu lebih suka kalau jagoan kamu pake strategi ofensif atau defensif?
Ofensif
Defensif
3 votes

Komentar (1)

Fresh