Selama dua periode duduk sebagai wakil rakyat mewakili Parta Demokrat, kini ia memutuskan pindah ke Partai NasDem dan tetap maju dari daerah pemilihan Jawa Timur VI (Kabupaten Tulungagung, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Blitar).

Keputusan Venna Melinda hijrah ke Nasdem karena Jokowi. NasDem sendiri merupakan partai yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Ia mengaku siap bekerja untuk memenangkan Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin.

Venna sendiri mendukung Jokowi karena ia menilai prestasi Jokowi selama menjabat terlihat nyata khususnya untuk pembangunan infrastruktur di daerah. Vene menjelaskan contoh nyata yang dialaminya dari Surabaya ke Kediri. Dulu dibutuhkan waktu empat jam, sedangkan sekarang hanya perlu waktu dua jam saja. Ia juga menganggap visi-misi Partai NasDem sejalan dengan visi-misi dirinya selama menjadi anggota DPR dua periode.

Keputusannya untuk pindah pun sudah dipikirkan sangat matang dan dengan pertimbangan sangat panjang. Bukan semata untuk kepentingan karier politiknya saja, Venna juga tetap berorientasi kepada masyarakat. Saat ini Venna lebih ingin menyalurkan aspirasi masyarakat, khususnya yang ada di dapilnya, melalui legislatif. Bahkan Puteri Indonesia tahun 1994 ini membuka rumah aspirasi untuk warga yang dibuatnya dengan biaya pribadi.

Walau pun kini Venna berjuang melalui NasDem, bukan berarti ia melupakan jasa Demokrat. Partai berlambang mercy itu lah yang membesarkannya di dunia politik. Apresiasinya kepada Pak SBY dan Bu Ani disampaikan saat pamit dari Partai Demokrat.

Komentar (9)

Top Konten