Anies Gak Netral Datang ke Acara Gerindra | OPINI.id
Anies Gak Netral Datang ke Acara Gerindra

Pose dua jari di Konferensi Nasional Partai Gerindra jadi sorotan tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin. Soalnya nih, jubir timses Joko Widodo, Ace Hasan Syadzily mempertanyakan kehadiran Anies dalam acara tersebut, apakah sebagai simpatisan atau Gubernur DKI.

"Nah kalau kemudian di situ sebagai simpatisan Pak Prabowo dan menggunakan citra diri pasangan Pak Prabowo salah satunya dengan mengatakan dua jari ya menurut saya patut dicurigai itu bagian dari kampanye patut diduga bagian dari kampanye," kata Ace kepada wartawan, Rabu (19/12).

Soalnya kalau Anies datang dan memposisikan dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta sangatlah tidak tepat. Apalagi acara yang digelar bukan di wilayah DKI Jakarta. Dirinya juga yakin jika kehadiran Anies tersebut adalah sebagai jurkam (juru kampanye).

Gak hanya itu saja, bahkan dirinya juga mempertanyakan apakah Anies sudah melaksanakan beberapa ketentuan kepala daerah yang turut ikut serta dalam pemenangan capres-cawapres. Termasuk salah satunya melakukan cuti sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta itu.

Anies pun dilaporkan ke Bawaslu oleh Garda Nasional untuk Rakyat (GNR). Gubernur DKI ini dituding melanggar Pasal 281 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Menanggapi hal tersebut, Anies pun enggan berkomentar dan hanya menggeleng-gelengkan kepalanya saja.

Melanggar gak Anies menurutmu?
Nggak
Melanggar
429 votes

Komentar (2)

Fresh