OPINI.id | Indonesia Punah: Narasi Baru Prabowo yang Bikin Greget
Indonesia Punah: Narasi Baru Prabowo yang Bikin Greget

Mungkin masih teringat jelas dipikiran kita semua, isi pidato beberapa waktu lalu yang berisi tentang Indonesia bubar di tahun 2030. Siapa lagi orang yang kerap mengeluarkan pernyataan pesimis terkait bangsa jika bukan capres nomor urut 02 yaitu Prabowo Subianto.

Kala itu Indonesia diprediksikan olehnya akan bubar di tahun 2030. Sontak, pidato ini pun mendapatkan respon dari pesaingnya Jokowi yang mengatakan jangan kerap pesimis sama bangsa sendiri. Kini, di depan kader Gerindra, mantan Danjen Kopasus ini juga mengatakan jika negara ini (Indonesia) akan punah.

Berawal dari perasaannya yang bisa merasakan keinginan rakyat Indonesia dipimpin presiden baru. Prabowo lantas menyebut, jika keinginan rakyat tidak dapat direalisasikan, Indonesia bisa punah.

"Kalau kita kalah, negara ini bisa punah. Elite Indonesia selalu mengecewakan, selalu gagal menjalankan amanah rakyat," Tegasnya di Sentul Convention Center, Bogor, Jabar, Senin (17/12/18).

Oleh karena itu, Prabowo tegaskan jika ia dan Sandiaga Uno gak boleh kalah dalam Pilpres 2019. Soalnya, para elite yang berkuasa di Indonesia itu selalu gagal dalam menjalankan amanah rakyat yang justru membuat negara bisa punah. Di hadapan para kader Gerindra dan elite timses Prabowo-Sandiaga, ia menyatakan pihaknya tidak boleh kalah di pilpres kali ini.

Namun, lagi dan lagi ucapannya ini menimbulkan pro dan kontra. Salah satu orang yang mengomentarinya adalah wapres nomor urut 01 yaitu Ma'ruf Amin. Menurutnya Indonesia tidak akan punah, soalnya Indonesia bukan hewan purba. Justru ke depannya akan semakin kuat jika Jokowi terpilih kembali menjadi presiden di Pilpres 2019.

Menurut kalian, Indonesia akan punah gak?
Gak mungkinlah
Bisa jadi
2013 votes

Komentar (26)

Top Konten