Jokowi Gak Pernah Pencitraan | OPINI.id
Jokowi Gak Pernah Pencitraan

Joko Widodo atau yang akrab disapa dengan Jokowi adalah sosok pria yang rendah hati. Bisa dibilang, hanya dia orang penting nomor satu di Indonesia yang bisa dekat dengan segala kalangan. Mulai dari tukang sayur,becak, bahkan media.

Jokowi adalah sosok presiden yang baik, bahkan dia rela tidak terlalu ketat dikawal hanya untuk bisa sedekat mungkin dengan rakyatnya. Gak heran, kalau justru pasukan pengamannya yang sering keringetan dan ketakutan jikalau terjadi sesuatu yang berbahaya.

Seperti kejadian beberapa waktu lalu saat Jokowi mengendarai motornya untuk kunjungan kerja. Terlihat sosok orang tanpa menggunakan pakaian menghampirinya hanya untuk menyapanya di pinggir jalan. Kebayang dong kalau seandainya itu terjadi sama orang selain Jokowi, pasti ditangkap itu orang.

Dari dirinya juga muncul yang namanya 'blusukan'. Blusukan ini jadi salah satu faktor kemenangan dirinya saat maju di Pilgub DKI dan bahkan ketika di Pilpres beberapa waktu lalu yang juga berhasil mengalahkan Prabowo-Hatta. Tapi kebaikannya ini seringkali dianggap sebagai sebuah pencitraan belaka. Tentu saja, citra ini melekat kepadanya dari kubu oposisi ataupun orang yang tidak suka dengan sosoknya. Tapi semua ini dibantah oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Menurutnya, Jokowi tidak pernah melakukan pencitraan. Mantan Walikota Solo ini justru memang sudah terbiasa dari dulu sibuk dengan kegiatannya. Itu juga yang jadi salah satu alasan kenapa Jokowi kerap bugar meskipun banyak sekali kegiatannya. Mulai dari Walikota Solo, Gubernur DKI, hingga Presiden RI, Jokowi adalah sosok yang sibuk dan tidak hanya sekedar pencitraan saja.

"Pak Jokowi itu kalau enggak blusukan masuk angin. Betul. Kalau dia jalan-jalan senjatanya cukup minyak kayu putih," kata Hasto disambut tawa di sela - sela kegiatannya dalam safari kebangsaan di Kota Medan, Sabtu 15 Desember 2018.

Kamu sendiri percaya gak kalau semua yang dilakukan sama Jokowi itu tulus bukan pencitraan?
Percaya banget
Gak percaya
25 votes

Komentar

Fresh