Siapapun yang Fitnah Jokowi-Ma'ruf Bakal Digugat | OPINI.id
Siapapun yang Fitnah Jokowi-Ma'ruf Bakal Digugat

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan untuk melaporkan siapa pun yang melancarkan fitnah kepada Jokowi-Ma'ruf.

"Mereka yang melanggar akan langsung kami gugat. Yang memfitnah Pak jokowi akan langsung kami gugat," tegasnya.

Dalam Rakornas Direktorat Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Ma'ruf di Jakarta, seluruh pengacara yang tergabung bersama pihaknya untuk menguatkan barisan. Para pengacara kubu Jokowi-Ma'ruf ini dibekali dengan cara pandang yang sama dalam menghadapi serangan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian terhadap Jokowi-Ma'ruf.

Namun, dipastikan pihaknya tak akan membalas pencemaran nama baik dan ujaran kebencian dengan cara yang sama ke kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pihaknya telah menentukan mana yang boleh, mana yang tidak, dan dipastikan tidak akan menggunakan cara-cara negatif untuk menjatuhkan lawan. 

Menurut Hasto, pemilu harus dimanfaatkan untuk membangun keadaban politik. Tidak sebaliknya, dirusak dengan cara-cara menyebar kebencian, hoaks dan fitnah untuk meraih kekuasaan.

Untuk itu, Hasto mengajak kepada semua pihak agar mengikuti proses pemilu dengan mengedepankan narasi positif kepada masyarakat. 

Bagaimana tanggapan kamu dengan wacana dari TKN Jokowi-Ma'ruf ini?
Setuju
Ragu-ragu
Ga setuju
3 votes

Komentar

Fresh