Rasakan Jokowi Efek, Kader PAN Jadi Cebongers | OPINI.id
Rasakan Jokowi Efek, Kader PAN Jadi Cebongers

Para pendukung Prabowo Subianto yaitu capres dari nomor urut 02 ini perlahan pada membelot ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin.Bahkan fenomena membelot ini jadi kisruh khususnya di dalam Partai Amanat Nasional (PAN).Beberapa waktu lalu banyak kader partai berlambang matahari ini mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi.

Padahal sudah jelas kalau di Pilpres 2019 ini, PAN mendukungan pasangan nomor urut 02 yaitu Prabowo-Sandi. Sebanyak 25 orang yang mengaku sebagai kader PAN membelot. Alasan mereka membelot adalah karena merasakan dampak positif dari pembangunan yang dilakukan Jokowi selama jadi presiden.

Meskipun akan diberikan tindakan tegas oleh pihak PAN, tapi para pembelot ini tidak gentar dan takut sama sekali perihal keputusannya yang berbeda dengan partai tempatnya bernaung. Namun, isu banyak pembelot di kubu PAN langsung ditepis oleh Waketum Bidang Hukum DPW PAN Sumsel Darussalam.

Menurut dia, seluruh anggota PAN di Sumsel telah secara tegas mendukung Prabowo-Sandi untuk bertarung dalam Pilpres 2019. Tak hanya kader, simpatisan hingga anak ranting juga telah menyanggupi dukungan partai.Lucunya, menurut Rudi selaku Waktum DPW PAN Sumsel, 25 orang kader PAN yang membelot adalah oknum dan bukan anggota ataupun kader partainya.

Dirinya pun meminta kepada 25 orang yang mengaku sebagai kader PAN tersebut untuk menunjukkan bukti-bukti sebagai anggota. Soalnya, seorang anggota partai haruslah lebih dulu melewati tahapan, seperti pelatihan dan aktif dalam organisasi.

Kamu sendiri merasakan Jokowi Efek gak nih?
Merasakan dong
Gak biasa aja
233 votes

Komentar (1)

Fresh