e-KTP Tercecer dan Pilpres 2019 | OPINI.id
e-KTP Tercecer dan Pilpres 2019

Beberapa waktu lalu, kembali ditemukan ceceran e-KTP tepatnya di Duren Sawit, Jakarta Timur. Jumlah yang ditemukan tidak tanggung-tanggung yaitu mencapai 1.706 e-KTP. Sebelum kejadian di Jaktim, warga Serang dan Bogor juga geger sama kasus serupa. Mereka pernah menemukan ceceran e-KTP juga.

Di Bogor tepatnya di Salabenda, Desa Parakansalak, kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor menemukan 6.000 e-KTP yang jatuh dari truk. Meski rusak fisik sobek, terkelupas dan sebagainya. Tapi, kerusakan pada e-ktp ini mengundang kecurigaan. Akhirnya seluruh e-ktp ini pun akan dimusnahkan usai Pilpres 2019. Tujuannya agar ada bukti jika diperlukan nantinya. Sedangkan di Cikande, Kabupaten Serang ada 2.800 e-ktp yang tercecer di semak. Kepala Disdukcapil Kabupaten Serang, Asep Saepudin Mustafa menjelaskan KTP tercecer karena ada kelalaian dari oknum staf.

foto kumparan
Caption

 

Tapi sederet kejadian tercecernya e-ktp ini justru menuai pertanyaan dari juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN). Jokowi-Ma'ruf, Deddy Mizwar, mempertanyakan ribuan e-KTP yang ditemukan tercecer di Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Deddy mengatakan bahwa peristiwa itu juga pernah terjadi di daerah lainnya.Dia berharap aparat kepolisiaan dapat mengusut pihak yang membuang ribuan e-KTP itu. Hal ini agar Pemilu 2019 berlangusng jujur tanpa ada kecurangan.

Menurutmu ini untuk curang di Pilpres 2019 apa murni kelalaian?
Kelalaian ini mah
Strategi curang nih!
6 votes

Komentar

Fresh