Sandi Mau Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Emang Bisa? | OPINI.id
Sandi Mau Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Emang Bisa?

Bagaikan gayung bersambut. Itulah pepatah yang tepat bagi cawapres nomor urut 01. Kali ini, Sandiaga Uno berjanji lagi. Jika dirinya terpilih nanti bersama Prabowo Subianto. Ia akan membangun infrastruktur tanpa harus berutang di sejumlah wilayah di Indonesia.

Hanya saja, pendekatan yang akan dilakukan oleh mantan Wagub DKI ini berbeda yaitu mengandalkan sektor swasta dengan penganggaran dana jangka panjang. Dirinya akan mengandalkan strategi itu untuk menekan utang negara sementara proses infrastruktur pun berlanjut.

Namun hal ini langsung mendapatkan tanggapan dan respon dari kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir justru mengaku ingin sekali belajar sama Sandi tentang cara tersebut. Sebagai seorang pengusaha juga, tentu Erick mengaku dalam menjalankan bisnisnya selalu ada modal dan utang.

"Kalau saya sebagai pengusaha, biasanya dalam berbisnis itu ada modal dan ada utang. Biasanya nih saya. Cuma kalau dari Pak Sandi membangun sesuatu tanpa utang mungkin saya ingin ketemu juga, saya ingin belajar. Karena track record saya sebagai pengusaha seperti itu," ujar Erick Thohir di Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Kamu sendiri percaya gak bisa bangun infrastruktur tanpa berhutang?
Gak percaya
Percaya
25 votes

Komentar

Fresh