Belum Mulai Kampanye, Kemana Ma'ruf Amin? | OPINI.id
Belum Mulai Kampanye, Kemana Ma'ruf Amin?

Bagi masyarakat Indonesia, mungkin ada yang bertanya kemana saja sosok cawapres petahana ini. Bisa dibilang, sejak masa kampanye, Ma'ruf Amin malah belum berkampanye. Bahkan, dirinya malah mengatakan akan memulai kampanye pada Januari 2019 mendatang.

Alasannya sederhana. Dirinya memang belum mau berkampanye di tahun ini. Gak hanya itu saja, menurutnya juga kalau kampanye sekarang belum efisien karena masih tahapan pemanasan politik. Justru tahun depanlah yang lebih pas.

Mematahkan rumor dan gosip terkait kesehatannya di masa kampanye. Justru Ma'ruf Amin mengaku jika padatnya rangkaian kunjungan yang akan dilakukannya pada pekan depan yaitu mengunjungi beberapa tempat di Banten untuk silaturahmi tak akan berdampak pada tenaga dan kesehatannya.

Itu dikarenakan dirinya sudah terbiasa melakukan segudang aktivitas sejak muda dimana Ma'ruf Amin pada saat itu masih aktif dan jadi pengurus Nahdlatul Ulama. Seperti diketahui, cawapres 02 beberapa waktu lalu pernah jatuh di kamar mandi.

Namun bisa dipastikan, jika kondisinya sekarang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Hal ini diungkapkan langsung oleh juru bicaranya yaitu Deddy Mizwar. Hanya saja dokter belum memperbolehkannya untuk bepergian lantaran kakinya terkilir.

"Jalan (bisa), cuma tidak boleh jalan sama dokter itu permasalahannya. Padahal (Ma'ruf) bisa jalan tapi tidak boleh jalan sama dokter," kata Deddy Mizwar ucapnya beberapa hari lalu.

Menurutmu kalau gak kampanye bakal ngurangi elektabilitas gak?
Pastinya
Gak mungkinlah
257 votes

Komentar

Fresh