Cak Imin Anggap Partai Berkarya adalah Soeharto | OPINI.id
Cak Imin Anggap Partai Berkarya adalah Soeharto

Isu Orba membuat Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin bicara. Cak imim justru mempertanyakan ideologi Partai Berkarya di sela-sela Hari Anti-Korupsi Sedunia yang dilaksanakan KPK.

"Partai Berkarya ini ideologinya Pak Harto atau apa?" Ucap Wakil Ketua MPR RI yang kebetulan duduk satu barisan dengan sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso.

Pertanyaan Cak Imin datang saat dirinya berbicara tentang komitmen sistem integritas partai. Baginya, ini adalah langkah awal upaya pencegahan tindakan korupsi di ruang lingkup politik.

Soalnya, ideologi partai itu jadi salah satu komponen yang sangat penting dalam integrasi partai. Namun pertanyaan Cak Imin ini dijawab oleh Priyo. "ideologi kami adalah pak Harto yang kami simbolkan," jelasnya.

Seperti diketahui Orde Baru adalah era dimana Soeharto berjaya. Dan tak bisa dipungkiri, jika di Orde inilah korupsi muncul secara dahsyat. Hanya saja tidak tercium publik, maklum pemerintah sangat otoriter.

Tak heran jika Soeharto saat ini dijuluki sebagai Guru Korupsi. Julukan ini membuat Tommy marah dan ingin melaporkannya ke ranah hukum.

Emangnya enak Orba?
Enak
Gak enak
92 votes

Komentar

Fresh