Prabowo Murka Sama Media Terkait Aksi Reuni 212 | OPINI.id
Prabowo Murka Sama Media Terkait Aksi Reuni 212

Prabowo Subianto Marah saat berpidato di acara puncak hari disabilitas internasional. Dia menyinggung objektifitas media saat meliput aksi reuni 212 di Monumen Nasional.

Dirinya menegaskan, kalau jumlah massa yang yang menghadiri aksi reuni 212 ini mencapai 11 juta peserta.

"Buktinya media hampir semua tidak mau meliput 11 juta lebih orang yang kumpul, belum pernah terjadi di dunia," tegas Prabowo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Menurutnya, ini adalah kejadian pertama kali dimana ada jutaan manusia yang berkumpul tanpa dibiayai oleh pihak manapun. Bahkan Prabowo menegaskan, jika massa datang dengan biaya sendiri.

Namun hitungan menurut Kabid Huma Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada AFP berbeda. Menurutnya, jumlah peserta aksi reuni 212 adalah 100.000. Dan bahkan menurut Ketum alumni 212, Slamet Maarif. Jumlah peserta aksi reuni 212 ini bisa mencapat delapan juta orang dan lebih banyak dibandingkan dengan jumlah sebelumnya.

Tapi sayang, aksi netral ini tetap ditunggangi. Terlihat dari ketidakseimbangan, apalagi saat detik-detik terakhir Presiden Jokowi tak diundang dan hanya paslon PrabowoSandi saja yang diberikan undangan bahkan dijadikan tamu kehormatan.

Kamu percaya gak jumlah peserta aksi reuni 212 11 juta orang?
Percaya
Gak percaya
570 votes

Komentar (5)

Fresh