Golkar Galau PIlih Soeharto atau PDIP di Pilpres | OPINI.id
Golkar Galau PIlih Soeharto atau PDIP di Pilpres

Di Pilpres 2019, Partai Golongan Karya (Golkar) alias partainya Soeharto yang berjaya saat Orde Baru sepertinya serba salah. Lebih untuk bela Soeharto atau PDIP.

Gak bisa dipungkiri, bapak pembangunan yang juga sempat dijuluki guru korupsi ini seakan jadi bayang-bayang partai berlambang pohon beringin. Maklum saja, selama 32 tahun, Golkar adalah tempat bernaung Soeharto.

Kini saat pertarungan Pilpres 2019 dimulai, partai senior berwarna kuning berlambang pohon  beringin ini terlihat seperti serba salah. Soalnya, di satu sisi, partai ini identik banget sama Orba.

Sedangkan di sisi lain, jelang Pilpres 2019 ini, justru Golkar merapatkan safnya ke PDIP dalam satu koalisi yaitu mengusung Jokowi-Ma'ruf Amin. Dua bulan kampanye, hubungannya terlihat harmonis.

Kini hubungannya jadi sorotan perihal mana yang diuntungkan dalam isu Soeharto Guru Korupsi? Pasalnya, kubu oposisi Prabowo-Sandi menyinggung dan menyebut jika tingkat korupsi saat ini layaknya kanker stadium empat.

Sontak ini direspon oleh kubu Jokowi-Ma'ruf Amin yang memandang kalau korupsi itu marak terjadi justru di masa pemerintahan Soeharto, yang jelas secara gamblang adalah mantan mertua Prabowo.

Namun  di sini Golkar justru bereaksi positif menanggapi isu Orba dan PDIP. Lewat Ketua Pemenangan Wilayah Sumatera, Indra. Justru saat ini waktunya berkampanye lebih baik yang bersifat menjual program.

Kira-kira Golkar bisa lepas dari Orba gak ya?
Bisa lah
Gak bisa
135 votes

 

Komentar

Fresh