3 Kisah Jokowi Ini Jarang Terungkap, Padahal Bagus | OPINI.id
3 Kisah Jokowi Ini Jarang Terungkap, Padahal Bagus

Wahai cebongers dan kampret, ada beberapa hal yang wajib kalian ketahui tentang presiden Jokowi yang kerap mendapat ejekan, kritikan, bahkan hinaan. Ternyata dibalik itu semua, sebenarnya beliau adalah sosok yang sangat menginspirasi.

Beberapa kisah ini sebenarnya jarang terungkap. Tapi kini jadi konsumsi publik karena bocor dari pejabat-pejabat yang kerap mendampingi Jokowi saat dinas ke berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga:

1. Rajin Puasa Sunnah

Beberapa waktu lalu bersama Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri, Jokowi berkunjung ke sebuah acara di stasiun TV. Usai isi acara, panitia sudah siapkan makan siang bagi Presiden dan rombongan.

Siapa sangka, jika Jokowi tidak makan siang dan malah langsung pergi ke istana negara karena ada rapat. Takut telat, Hanif pun ikut Jokowi langsung berangkat.

Sesampai di Istana dirinya menyantap gado-gado di belakang sekretariat negara. Tapi Jokowi tak juga makan. Usut punya usut, ternyata Jokowi sedang berpuasa sunnah Senin dan Kamis.

2.  Suka Tempat Menantang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi lakukan kunker bareng Jokowi ke Maluku Utara. Di sana cuaca dan kabut tebal pun datang. Suasana menantang dan tegang bikin takut sebagian rombongan.

Namun beda dengan Jokowi. Dirinya tidak terganggu sama sekali meskipun cuaca sedang berada dalam tahapan menakutkan. Soalnya, Jokowi suka datang ke tempat yang sulit dijangkau dan menantang.

3. Suka Berikan Bingkisan ke Pejabat Daerah

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengakui jika selama kunjungan ke berbagai daerah bareng Jokowi. Presiden RI ke-7 ini kerap memberikan cinderemata kepada para pejabat daerah.

Menurutmu ini termasuk pencitraan apa bukan?
Gak, ini asli orangnya baik
Pencitraan ini mah
1358 votes

Komentar (6)

Fresh