Orang Besar Dukung Prabowo, Kenapa Masih Minta Sumbangan? | OPINI.id
Orang Besar Dukung Prabowo, Kenapa Masih Minta Sumbangan?

"In politics, nothing happens by accident. If it happens, you can bet it was planned that way," Franklin D Roosevelt. Seperti itulah gambaran tentang politik.

Sandiaga Uno babak belur jual saham demi biaya kampanye Pilpres 2019. Itu dikarenakan sampai detik ini, pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 ini belum mendapatkan sumbangan dana dari pengusaha-pengusaha dan orang-orang.

Tapi dilain hal juga Prabowo mengakui jika dirinya kerap mendapatkan dukungan dari orang-orang besar yang ingin dirinya melakukan perubahan untuk Indonesia. Saat dirinya menyambangi kota Yogyakarta, mantan Danjen Kopasus ini mendapatkan dukungan dari keturunan pahlawan Indonesia yaitu cucu dan cicit Jenderal Soedirman, Nining Tejaningsih Soedirman dan Tisa Budiakso.

Gak hanya itu aja, bahkan sejumlah kiai dan ulama keturunan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) juga memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi. Dukungan mereka tak lain karena beranggapan jika paslon ini lebih objektif dan mampu memimpin Indonesia di tahun 2019.

Rival ketum PDIP Megawati yaitu Rachmawati Soekarnoputri pun memberikan dukungannya kepada Prabowo. Hingga keluarga Cendana dan segala macam pernak-pernik Orba yang dilekatkan padanya juga memberikan dukungan.

Berangkat dari kedua perbedaan ini, sebenarnya bisa dilihat jika ada ketidakkompakan di kubu Prabowo-Sandi. Sebut saja soal pengaktifan program Orba jika dirinya menang. Hal ini justru ditepis oleh timsesnya beberapa waktu lalu. Salah satu yang jadi perhatian dari kubu lawan adalah soal ketidakkompakan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

Menurutmu Prabowo-Sandi kompak apa gak sih?
Kompak
Gak kurang
327 votes

 

Komentar (1)

Fresh