Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#politik

Organisasi Agama Ikut Protes UU Cipta Kerja, Ini Aspirasi Mereka

PA 212 terjun protes UU Cipta Kerja yang dianggap ancam ideologi negara. NU, Muhammadiyah, dan MUI juga ambil sikap soal UU Cipta Kerja. Simak aspirasi mereka.

Reza Rizaldy  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Gak mau ketinggalan PA 212, GNPF Ulama dan FPI yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI ikut protes UU Cipta Kerja. Siang ini mereka menggelar aksi di sekitar Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat untuk sampaikan protes. Poin protes mereka gak jauh dari ancaman kumunis karena membuka lahan investasi China. Selain itu pemuka agama lain seperti Nadhlatul Ulama, Muhammdiyah, serta MUI juga soroti UU Cipta Kerja. 

Massa Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Jateng menggelar aksi damai menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law di Semarang, Jawa Tengah. (Antara Foto)
Massa Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Jateng menggelar aksi damai menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law di Semarang, Jawa Tengah. (Antara Foto)

Poin Protes ANAK NKRI

ANAK NKRI ikut demo menolak UU Cipta Kerja berpotensi mengancam ideologi negara karena terbukanya investasi dari luar negeri. Menurut mereka hal ini dapat mengancam kesejahteraan dan jati diri rakyat Indonesia. “Mengamati perkembangan politik, hukum yang semakin menjauh dari cita-cita nasional sebagaimana yang tercantum dalam mukadimah UUD 1945,” ujar Slamet Maarif perwakilan dari aliansi

Baca Selengkapnya
Add comment
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation