Terharu Dengar Kalimat Penutup Ini dari Jokowi di Final Debat | OPINI.id
Terharu Dengar Kalimat Penutup Ini dari Jokowi di Final Debat

Debat final pemilihan calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 yang baru saja selesaikan dilaksanakan dan disiarkan secara langsung pada Sabtu (13/4) malam. Ini jadi penutup masa kampanye Pemilu 2019.

Banyak kejadian seru, lucu, dan bahkan blunder di debat kelima ini. Tapi setidaknya, kita jadi tahu mana orang yang pantas dan cocok memimpin Indonesia lima tahun ke depan lagi, makanya jangan begadang nanti kesiangan pas nyoblos lagi!

Bicara soal pilpres 2019, sekarang ini sudah masuk masa tenang. Sst... jadi gak usah cerita borok satu sama lain, mendingan kita bahas hal-hal yang sangat mengharukan pada debat final pemilihan presiden kemarin.

Dari kubu 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengeluarkan sebuah kalimat mutiara. Lewat Jokowi, tercetus sebuah kalimat yang cukup menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Mengingat Pilpres 2019 cukup memecah belah persatuan.

Hanya karena berbeda pilihan serta kecintaan terhadap masing-masing capres dan cawapres dukungan, masyarakat Indonesia saling serang menyerang. Bagusnya terjadi di media sosial yang gak tahu benar atau tidak. Bisa aja itu hanya robot,hehehe.

Beginilah pesan Jokowi guys!"Silaturahmi saya dan paki dan pak prabowo dan pak sandi tidak akan pernah putus. kita semuanya sebagai anak bangsa, jangan saling membenci dan bermusuhan kita semuanya satu Indonesia," jelasnya.

Sedangkan capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga kerap menunjukkan beberapa adegan yang terbilang lucu, tak lain adalah aksi memijat. Hanya saja kali ini di sesi istirahat, mantan Danjen Kopassus lah yang memijat cawapresnya, Sandiaga Uno.

Gak hanya itu aja, mungkin bagi kalian yang memperhatikan acara debat dari awal pasti melihat beberapa gerak-gerik Sandiaga Uno yang selalu melihat bahkan tersenyum ketika melihat capresnya berbicara di debat final pemilihan capres dan cawapres 2019 ini.

Jokowi masih menunjukkan program kartunya yang terbilang banyak sekali. Mudah-mudahan kalau terpilih dompet kita muat menyimpan ketiga kartu tambahannya. Begitu juga Prabowo Subianto yang masih berteriak ada yang bocor. Mudah-mudahan saja jika menang, Prabowo Subianto bisa menambal kebocoran itu dengan Aquaproof.

Salam damai, semoga Indonesia semakin bersatu dan kuat setelah pilpres 2019 ini. Ingat siapapun pemenangnya, dialah yang terbaik menjadi pemimpin bangsa Indonesia ini. Gak usah ribut apalagi rusuh.

Kamu nonton debat final kemarin gak?
Nonton pastinya
Gak nonton
134 votes

Komentar (1)

Fresh