Debat Kelima, Prabowo Fokus Kekayaan Indonesia di Luar, Jokowi Bahas Kartu | OPINI.id
  Debat Kelima, Prabowo Fokus Kekayaan Indonesia di Luar, Jokowi Bahas Kartu

Dalam debat final atau debat Pilpres 2019 kelima, Sabtu (13/4/2019), capres nomor urut 02 Prabowo Subianto masih beranggapan Indonesia berada di arah yang salah dan menyimpang dari filosofi. Sedangkan Jokowi masih fokus sama kartu.

Saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi, capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno masih fokus terhadap penyimpangan-penyimpangan yang terjadi di Ibu Pertiwi.

Tonton live streaming Debat Pilpres Kelima di Opini.id sekarang!

Menurut mantan Danjen Kopassus yang kerap menunjukkan emosinya saat berpidato, keadaan Indonesia sudah menyimpang dari filosofi yang sudah tertuang dalam UUD 1945.

Salah satunya masih fokus sama kekayaan nasional yang hinggap di luar negeri. Begitu pun dengan Sandiaga Uno yang masih fokus membahas emak-emak bernama Nurjana di debat final ini.

Beda halnya dengan capres petahana Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Jokowi membahas jika dirinya selama empat tahun bersama Jusuf Kalla berjuang keras untuk membalikkan watak asli Indonesia yang tak bertumpu pada ekonomi saja tapi harus juga dengan keadilan sehingga tidak ada ketimpangan.

Oleh karena itu Jokowi tak hanya fokus membangun infrastruktur di Pulau Jawa saja tetapi juga di seluruh Indonesia. Gunanya untuk pemerataan di mana nantinya akan berimbas pada barang kerajinan di desa hingga bisa membangun kemandirian ekonomi Indonesia.

Jokowi juga menjabarkan beberapa usahanya yang berhasil merebut kembali aset-aset bangsa. Seperti blok rokan dan juga Freeport. Sedangkan di bidang kesejahteraan sosial, Jokowi kembali mengandalan kartu Indonesia pintar, kartu pra kerja, dan kartu sembako murah.

Lebih enakan mana nih dengerin visi dan misinya?
Jokow-Ma'ruf Amin
Prabowo-Sandi
Dua-duanya oke kok
291 votes

 

Komentar

Fresh