5 Alasan Anak Muda Harus Nyoblos | OPINI.id
5 Alasan Anak Muda Harus Nyoblos

Pemilu 2019 tinggal hitungan hari, kalau kamu masih belum punya pilihan, masih ada kesempatan untuk cari tahu sekarang.

Mencoblos itu sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap masa depan Indonesia. Kalau kamu nyoblos, kamu keren karena berani memberikan suara untuk orang-orang yang kamu percaya memimpin dan membuat kebijakan selama masa kepemimpinan lima tahun ke depan.

Ini 5 alasan anak muda harus nyoblos.

1. Suara kamu menentukan nasib 5 tahun kedepan

Pemerintah sudah menetapkan tanggal 17 April 2019 sebagai hari libur nasional. Yang perlu kamu lakukan hanya datang ke TPS dan meluangkan waktu beberapa menit untuk 5 tahun ke depan.

2. Jadi bagian dari demokrasi

Siapa bilang anak muda gak bisa ambil bagian dalam pesta demokrasi. Kamu bisa! Memberikan suara dalam Pilpres dan Pileg berarti terjun langsung dalam pesta demokrasi dan merupakan bentuk kepedulian kamu untuk kemajuan negara ini.

3. Nyoblos dulu baru liburan

Udah punya rencana buat liburan, apalagi tanggal 17 dan 19 April sama-sama tanggal merah. Ayo liburan! Tapi pastikan sebelum kamu berangkat liburan, kamu datang dulu ke TPS untuk nyoblos. Kalau masih punya waktu, boleh juga ikut awasi sampai proses perhitungan suara di TPS kamu selesai.

4. Suara kamu sangat signifikan

Menurut data dari Saiful Munjani Research and Consulting (SMRC), setidaknya 34,4 persen masyarakat Indonesia berada dalam rentang usia 17-34 tahun. Sebagai tambahan, sekitar 10 juta milenial akan menjadi pemilih pemula atau pertama (first-time voter) pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019. Dengan total 34,4 persen tersebut, cukup signifikan untuk menentukan para pemimpin yang akan mengatur pemerintahan Indonesia selama lima tahun ke depan.

5. Kamu diapresiasi banyak brand

Meski ini bukan tujuan utama, tapi ini bisa jadi bonus. Dengan memberikan suara kamu pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, kamu berkesempatan menikmati berbagai promo menarik dari brand-brand dengan menunjukkan tinta di jari kamu sebagai bukti kamu telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi.

Ini kesempatan kamu untuk mengganti wakil rakyat yang tidak bertanggung jawab. Ini kesempatan kamu untuk memilih pemimpin yang membawa perubahan untuk bangsa Indonesia.

MAKANYA NYOBLOS! Tuliskan alasan kamu mau nyoblos di opini.id/gedein

Jangan kasih lolos wakil yang suka bolos!

Komentar

Fresh