10 Panelis Siapkan Pertanyaan, Debat Kelima Bakal Lebih Bergairah | OPINI.id
10 Panelis Siapkan Pertanyaan, Debat Kelima Bakal Lebih Bergairah

Jelang debat kelima Pilpres 2019 yang bakal dilaksanakan Sabtu, 13 April 2019 mendatang di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, para panelis debat kelima Pilpres 2019 juga mulai sibuk menyusun pertanyaan. Materi pertanyaan pada debat capres-cawapres kali ini ditargetkan selesai pada Kamis (11/4).

Sejak Selasa (9/4/2019), seperti dikutip dari detik,com, 10 panelis yang telah dipilih dan ditetapkan oleh KPU sudah mulai mengelaborasi berbagai macam masukan dari stakeholder yang berkaitan dengan masalah ekonomi. Seperti kita ketahui, tema pada debat kelima akan mengangkat isu tentang ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

Koordinator panelis Prof. Dr. Muhammad Nasih, menyebutkan saat ini tidak terdapat kendala yang ditemui. Panelis masih memiliki cukup waktu untuk menyiapkan pertanyaan bagi kepentingan debat kelima Pilpres 2019. Tak hanya itu, ia meyakini 10 panelis ini memiliki keahlian, kapabilitas, kompetensi dan integritas yang tidak perlu diragukan lagi.

Panelis debat kelima Pilpres 2019 juga menjanjikan tak akan ada kebocoran soal debat, baik pada kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin maupun kubu nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Soal pertanyaan yang disusun oleh pihak panelis juga bersifat umum dan bukan merupakan soal-soal hafalan. Tak hanya itu, panelis berkomitmen untuk membuat suasana debat kelima menjadi lebih hidup dan lebih bergairah dengan menyusun berbagai pertanyaan yang berkualitas untuk dibahas oleh kedua paslon capres-cawapres Pilpres 2019.

Berikut sepuluh nama calon panelis debat kelima Pilpres 2019 yang telah ditetapkan KPU pada Sabtu  (6/4/2019) lalu:

  1. Rektor Unair, Prof. Muhammad Nasih
  2. Guru Besar FEB Universitas Tanjungpura, Prof. Eddy Suratman
  3. Dosen FEB UIN Syarif Hidayatullah, Dr. Muhammad Arief Mufraini
  4. Dekan FEB Universitas Diponegoro, Dr.Suhartono
  5. Dekan FEB Universitas Sam Ratulangi, Dr.Herman Karamoy
  6. Dekan FEB Universitas Udayana, Dr. I Nyoman Mahaendra Yasa, SE., M.Si
  7. Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Dr. Harif Amali Riva'i
  8. Guru Besar ITB, Prof. Dr. Ir. Dermawan Wibisono
  9. Dosen Community Development Unika Soegijapranata Semarang, Tukiman Taruno Sayoga Ph.D
  10. Direktur Eksekutif Indonesia Global Justice (IGJ) Rahmi Hertanti 

Yuk, saksikan live streaming debat kelima Pilpres 2019 antara paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sabtu (13/4/2019) pukul 20.00 WIB di Opini.id atau YouTube Opini.id  

Apakah debat pamungkas ini akan lebih menarik dari debat Pilpres sebelumnya?
Pasti lebih menarik
Mikir-mikir
Ga menarik
20 votes

Komentar

Fresh