Massa Kampanye Prabowo-Sandi Penuhi GBK | OPINI.id
Massa Kampanye Prabowo-Sandi Penuhi GBK

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Minggu (7/4/2019) pagi menggelar kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Kampanye ini dihadiri massa pendukung yang datang dari berbagai daerah.

Bahkan sampai ada massa pendukung yang menginap di GBK sejak Sabtu (6/4) malam, karena sebagian besar mereka datang dari luar Jakarta. Acara kampanye akbar Minggu (7/4/2019) dimulai dengan shalat subuh berjemaah pada pukul 04.00 WIB, lalu diakhiri dengan pidato Sandiaga Uno dan Prabowo yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. 

Guna mengamankan kampanye akbar paslon nomor urut 02 ini, sebanyak 10 ribu personel keamanan bersiaga  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Personel pengamanan ini merupakan gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. Dari Polda (Metro Jaya) ya, dari TNI, dari Polri, dari Polri ada Brimob, personel Polda gabungan Polres.

Massa pendukung sejak sabtu malam sudah berada di GBK/Antara FOTO/Hafidz Mubarak

Kegiatan kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno (GBK) ini, ternyata turut dipantau oleh Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berada di Singapura.

Dilansir Kumparan, kegelisahan SBY itu terungkap dalam sebuah surat, yang intinya SBY tidak setuju dengan konsep kampanye akbar yang diadakan dalam Pilpres 2019 kali ini, yang dianggap sebagai sebuah kampanye eksklusif baik yang diselenggarakan Prabowo maupun Jokowi. 

"Cegah demonstrasi apalagi "show of force" identitas, baik yang berbasiskan agama, etnis serta kedaerahan, maupun yang bernuansa ideologi, paham dan polarisasi politik yang ekstrim." tulis SBY dalam suratnya. 

Emak-emak juga nggak mau ketinggalan, berfoto jelang kampanye akbar/ Antara FOTO/Aditya Pradana Putra

Sementara itu, Jokowi dijadwalkan akan menggelar kampanye akbar di GBK pada hari terakhir kampanye terbuka, yaitui Sabtu (13/4/2019) pukul 14.00-1700 WIB. Dalam kampanye ini Jokowi akan didampingi oleh cawapres, Ma'ruf Amin.

Kampanye akbar tersebut digelar sebelum debat terakhir Pilpres 2019, yang akan diadakan malam harinya, pukul 20.00 WIB, bertempat di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Dalam debat kelima Pilpres 2019 ini akan mengetengahkan tema debat terkait ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, dan investasi. 

Massa pendukung pasangan capres dan cawapres nomor 02 Prabowo-Sandiaga melaksanakan shalat subuh berjemaah di Stadion Utama Glora Bung Karno, Jakarta. (Antara FOTO/Galih Pradipta)

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyapa para pendukung usai melaksanakan shalat subuh berjemaah bersama pendukungnya di GBK, Minggu (7/4).  (Antara Foto/Hafidz Mubarak)

Pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam kampanye akbar di Jakarta, Minggu (7/4/2019). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak). 

Apa kamu setuju dengan penyelenggaraan kampanye akbar seperti ini?
Setuju, engga eksklusif
Ragu-ragu
Engga, lebih setuju sama pendapat SBY
601 votes

Komentar (3)

Fresh