Cara Prabowo Hadapi Debat Keempat Capres 2019, Serius tapi Santai | OPINI.id
Cara Prabowo Hadapi Debat Keempat Capres 2019, Serius tapi Santai

Waktu berlangsungnya debat keempat Capres 2019 semakin dekat saja. Debat kali ini akan mempertemukan capres pertahana Joko Widodo dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, diadakan pada Sabtu, 30 Maret 2019. Bahasan dalam debat keempat capres 2019 nanti akan mengetengahkan isu tentang ideologi, pertahanan dan keamanan serta hubungan Internasional.

Menghadapi debat keempat capres ini, tampaknya Prabowo tidak menanggung beban berat, pasalnya calon presiden nomor urut 02 ini menguasai materi dari debat antar calon presiden yang rencananya akan diselenggarakan Gedung Balai Sudirman, Jakarta ini.  

Seperti yang diungkapkan Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo- Sandi, Sudirman Said, Kamis (22/3/2019), jika melihat materi yang akan dibahas pada debat keempat, pihaknya yakin Prabowo menguasai semua materi yang akan diperdebatkan.

Kubu capres nomor urut 02 juga sangat santai menghadapi debat nanti, meski begitu, pihaknya tetap akan serius menggarap dan membahas materi untuk kepentingan Prabowo menghadapi debat keempat antar capres mendatang.

Menurutnya, topiknya pertahanan dan keamanan buat Prabowo bukan barang baru dan pasti sangat menguasai masalah ini. Kemudian soal pemerintahan, Prabowo sudah berada di level sangat senior di pemerintahan dulu, penasehatnya juga banyak sekali orang pemerintah.  Untuk materi ideologi, tak lagi meragukan kemampuan Prabowo yang begitu gemar membaca banyak buku.

Sementara itu, untuk isu hubungan internasional, Sudirman menjelaskan, seperti dilansir Suara.com, Jumat (22/3/2019), Prabowo juga minatnya luar biasa hebat di bidang. Sekaligus ia menilai tema ini merupakan titik lemah dari capres pertahana Joko Widodo, lantaran presiden Jokowi sangat sering absen di forum-forum internasional.

Sudirman yakin, tidak akan membuat pihaknya kewalahan mempersiapkan debat keempat capres 2019 bagi Prabowo. Meski sibuk, Prabowo dipastikan tetap mengikuti persiapan seperti simulasi tanya jawab dan soal teknis lainnya.

Sebagai sebuah tim materi yang mendukung kepentingan Prabowo maju di pemilihan Calon Presiden Pemilu 2019 ini, pihaknya tidak punya masalah yang berarti karena sebetulnya Prabowo-lah sekarang memang yang menguasai bidang atau isu yang bakal diketengahkan dalam debat keempat capres 2019 mendatang.

Tonton live streaming debat capres keempat antara kandidat nomor 01 Joko Widodo dan kandidat nomor 02 Prabowo Subianto, Sabtu (30/3/2019) di Opini.id atau YouTube Opini.id 

BPN yakin akan kemampuan Prabowo dalam debat keempat ini, kalau kamu gimana?
Yakin, Prabowo mampu
Ragu-ragu
Lebih yakin sama Jokowi dong
54 votes

Komentar

Fresh