'Kartu Sakti' Jagoan Ma'ruf di Debat Pilpres Ketiga | OPINI.id
'Kartu Sakti' Jagoan Ma'ruf di Debat Pilpres Ketiga

Waktu cepat berlalu, tak terasa sekarang ini kita sudah memasuki debat pilpres ketiga. Kali ini sudah bukan waktunya lagi capres bersinar, tapi cawapreslah yang harus unjuk gigi di debat pilpres ketiga ini.

Bicara soal persiapan debat pilpres ketiga ini, sepertinya setiap cawapres baik Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno sudah punya kuncian dan pedoman untuk berlaga di debat pilpres ketiga ini. Salah satunya yang paling mantul dari cawapres 01 adalah 'kartu sakti'.

Seperti kita ketahui 'kartu sakti' salah satunya adalah Kartu Pra-Kerja. Para pemegang Kartu Pra-Kerja ini nantinya akan diberikan pelatihan dan pendidikan keterampilan kerja sesuai dengan kebutuhan industri. Bahkan, Kartu Pra-Kerja ini juga disebut akan meningkatkan kapasitas berwirausaha bagi para pemegangnya.

Selain kuncian 'kartu sakti' di debat pilpres 2019 nanti, Ma'ruf Amin juga akan bicara soal sumber daya manusia (SDM) premium. Nah, keren banget kan SDM Premium! Maksudnya di sini adalah SDM unggulan yang merupakan lulusan kampus berkualitas. Pada bidang pendidikan inilah Ma'ruf bakal bicara soal manfaat Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Dia juga menyatakan Ma'ruf bakal menyampaikan manfaat program Kartu Sembako Murah hingga peningkatan pelayanan kesehatan.

Oh iya biar kamu gak ketinggalan, Opini.id juga akan turut menyiarkan live streaming debat ketiga pilpres 2019 ini. Kamu bisa lihat Live Streaming Debat Ketiga Pilpres 2019 pukul 20:00 WIB di website Opini.id atau Youtube Opini.id.

Kamu suka gak sama ide 'kartu pintar' yang akan dibahas di debat pilpres ketiga nanti?
Suka dong, keren
Gak biasa aja
86 votes

Komentar

Fresh