Elektabilitasnya Kalah Terus, Prabowo Gak Percaya Survei | OPINI.id
Elektabilitasnya Kalah Terus, Prabowo Gak Percaya Survei

Jelang masa pencoblosan, elektabilitas sang jenderal alias Prabowo Subianto bukan makin meningkat justru semakin terjun bebas dan kalah oleh sang petahana alias Jokowi. Hasil ini bukanlah sembarangan loh. Bisa dibilang sudah banyak lembaga survei yang membeberkan hasil jika elektabilitas Prabowo Subianto makin melempem.

Alhasil saat berkesempatan pidato di Riau beberapa hari lalu, Prabowo Subianto pun mengatakan jika dirinya tidak mempercayai hasil survei Pilpres 2019 dari sejumlah lembaga survei yang ada. Apalagi hasilnya menjatuhkan elektabilitas Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Memang survei taruh kita paling bawah. Tapi saya gak percaya survei, karena mereka dibayar,” tegas Prabowo saat safari politik di Pekanbaru.

Selain beranggapan kalau lembaga survei tersebut bayaran, Prabowo Subianto juga menyampaikan jika tim internalnya punya lembaga survei sendiri dan hasilnya belum diumumkan. Itu dikarenakan Prabowo khawatir akan membuat timnya lengah. “Kita diem-diem punya survei juga, tapi belum kita umumkan karena tidak mau kita lemah,”tambahnya.

Selain komplain soal ketidakpercayaannya terhadap lembaga survei yang ada, Prabowo Subianto juga tetap mengingatkan warga agar mengecek namanya supaya benar-benar terdaftar di DPT. Selain itu, Prabowo juga mengajak warga untuk mengawasi Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk meminimalisir kecurangan.

Bicara soal survei, memang secara terang-terangan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno kalah telak dari paslon 01 yaitu Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan ada pernyataan dan pemberitaan yang mengatakan jika pilpres 2019 sudah selesai mengingat semua hasil survei elektabilitas dikuasai oleh Jokowi.

Menurutmu hasil survei elektabilitas tersebut jujur apa tidak?
Jujur datanya asli
Gak jujur
Gak tahu
734 votes

Komentar (2)

Fresh