Cara Inem Tebarkan Kebaikan | OPINI.id

Cara Inem Tebarkan Kebaikan

Kalau kamu orang Yogyakarta atau pernah main kesana mungkin kamu pernah lihat aksi orang gila yang sebut dirinya Inem Jogja ini. Yup, penampilannya emang kayak orang gila dengan make up badutnya yang khas. Tapi ternyata, perempuan bernama asli Made Dyah Agustina ini bukan mantan pasien RSJ (Rumah Sakit Jiwa). Ia bahkan udah lulus S2 dan pernah kerja jadi dosen. Karena gak betah, ia putuskan untuk resign dan jalani hidup sebagai Inem yang kerjaannya menebar kebaikan ke masyarakat. Berbekal tas kecil dan dandanannya yang khas, ia jalan-jalan berkeliling kota Yogyakarta untuk berbuat amal. "Saya bagikan apa yang saya punya. Kalau lagi jadi Inem kan saya selalu bawa tas. Yah, apa yang ada di tas itu saya bagi, ada nasi bungkus dan hal kecil lain yang berguna," ujarnya seperti dilansir Kompas. Tak lupa juga ia hibur dan ajak mereka bercengkrama. Kegiatannya ini jadi viral dan didukung banyak orang. Selain itu, ia juga punya 5 sanggar tari yang tersebar di kota Yogyakarta. Uniknya, sanggar tari ini ia gratiskan bagi mereka yang gak mampu. Inspiratif banget nih, wong edan yang ini. Gak kayak beberapa politisi yang walaupun waras tapi ternyata ketahuan cerdasnya!
Komentar
Fresh