Muslim Bersihin Sampah Tahun Baru | Opini.id
Next Video

Muslim Bersihin Sampah Tahun Baru

Keren banget anak-anak muda Islam di Inggris ini. Bukannya ngelarang orang rayain tahun baru, mereka malah bikin acara bersih-bersih sampah perayaan tahun baru. Anak-anak muda yang tergabung dalam AMYA (Ahmadiyya Muslim Youth Association) ini rela bangun pas pagi buta buat mungutin sampah yang dibuang warga Inggris yang berpesta pora rayakan tahun baru. Padahal jam segitu tuh cuacanya dingin banget. Mereka pun mudah dikenali karena kompak pakai jaket winter dengan rompi berwarna kuning. Diperkirakan ada 1.000 anggota AMYA yang ikut acara bersih-bersih ini di berbagai kota di Inggris. Dilansir dari Tempo, Imam British Ahmadiyya Qamar Zafar bilang, "Islam mengajarkan setiap Muslim untuk ambil bagian dalam kegiatan sosial, layanan masyarakat dan mempromosikan kebersihan." Tapi ternyata kegiatan ini bukan pertama kalinya. Komunitas ini emang demen banget bikin acara-acara bersih. Sepanjang 2018 aja AMYA udah adakan sekitar 300 acara serupa. Itu belum termasuk acara tanam pohon mereka yang sukses tanam 20.000 pohon di berbagai penjuru negeri. Selain acara bertajuk lingkungan, mereka juga suka gelar kegiatan sosial kayak bagi-bagi makanan ke kaum gelandangan. Kelihatan banget kalau mereka emang ngikutin ajaran agama yang bilang kalau kebersihan itu sebagian dari iman. Pantes aja Islam dihormati di negeri asal Mr.Bean itu.
Komentar
Fresh