Tips Jitu Jauhkan Gadget Saat Berkumpul | OPINI.id

Tidak mudah untuk menemukan waktu yang berkualitas bersama teman-teman di tengah kesibukan yang ada. Oleh sebab itu, ketika akhirnya bisa berkumpul, luangkan waktu dan pikiranmu hanya untuk mereka. Jangan biarkan gadget mengganggu waktu berkumpul kalian yang berharga itu. Yuk, singkirkan gadgetmu sejenak, lalu cobalah permainan ini bersama teman-temanmu!

Permainan Kartu

Permainan kartu ada banyak jenisnya, mulai dari UNO, remi, domino (gaplek), dan kartu lainnya. Masing-masing permainan kartu tersebut mempunyai keseruan sendiri. Nah, jangan lupa untuk selalu menyiapkan kartu-kartu permainan yang kamu punya dan keluarkan ketika kalian mulai bosan. Permainan kartu ini bisa menambah keceriaan pertemuan kalian.

Main Jempol

Permainan ini sangat simpel, tidak perlu menggunakan alat bantu atau apapun. Ya, hanya gunakan saja jempol tangan yang kamu punya. Permainan ini bisa dimainkan paling sedikit dua orang dan semakin banyak yang ikut malah semakin seru. Permainan yang bisa dimainkan di mana saja ini cukup menghibur, lho. Kalian sudah pernah mencobanya?

Main Serigala

Ini dia, permainan yang cocok untuk orang-orang yang suka berdebat, berkomentar, serta suka memengaruhi orang lain. Kenapa? Karena permainan serigala ini kuncinya adalah menemukan satu atau dua serigala di tengah-tengah kalian, ya ala-ala detektif gitu, deh. Sehingga, untuk menemukannya pasti akan melewati proses spekulasi, mencoba-coba untuk bohong, memengaruhi orang lain, dan banyak hal yang tidak dilakukan di permainan lainnya. Meski terkesan serius dan ribet, permainan serigala ini sangat menyenangkan. Kalian bisa melihat ekspresi teman-teman kalian yang tidak biasa berbohong, langsung ketahuan! Haha

Main 'Truth or Dare'

Benda yang biasanya digunakan dalam permainan ini adalah botol kosong. Kalian boleh duduk membentuk lingkaran, kotak, pokoknya yang menghadap ke tengah semuanya. Lalu satu orang secara bergantian memutar botol secara asal di tengah-tengah. Nah, di mana ujung botol berhenti, dia wajib memilih 'truth' (kejujuran) atau 'dare' (tantangan). Jika dia memilih 'truth', maka teman-teman yang lain boleh berembuk untuk mengajukan satu pertanyaan yang harus dijawab dengan jujur. Nah, jika memilih 'dare', teman-teman yang lain boleh memberikan tantangan apapun untuk dikerjakan, biasanya sih disuruh melakukan hal-hal 'absurd' dan agak memalukan gitu, serta benar-benar harus dikerjakan. Haha

Main Uno Stacko

Permainan yang bisa membuat kalian deg-degan ini tak kalah seru dengan permainan lainnya. Permainan uno stacko membutuhkan taktik, trik, dan kadang harus pasrah gitu, deh. Mencegah agar susunan uno tidak jatuh adalah permainan yang tidak mudah, tapi cukup menyita perhatian kalian. Sehingga pertemuan yang jarang sekali bisa dilakukan, menjadi suasana yang menyenangkan. Semua permainan tadi akan lebih seru jika yang kalah diberi hukuman. Kalian boleh memilih dan menetapkan hukuman apa saja yang oke untuk dilakukan. Yuk, coba praktikkan sendiri dengan dengan teman-temanmu!

Apakah kamu termasuk orang yang sering mengabaikan gadget kalau sedang berkumpul dengan teman-temanmu?
Ya!
Tentu tidak!
Biasa saja
28 votes

Komentar

Fresh