Cara Elegant Meredam Amarah | OPINI.id

Kamu suka marah? wajar kok kalau kita suka marah atau pernah marah.Karena pada dasarnya manusia diciptakan memiliki emosi dan rasa. Tahu ga sih kalau marah itu seperti bara api yang berada di hati.Marah juga bisa berdampak negatif untuk kesehatan fisik dan juga mental. Masing-masing orang punya cara sendiri untuk mengatasi rasa amarah.Berikut cara saya mengatasi amarah.

1. Diam

Saat mendengar sesuatu atau mendapat perlakuan yang membuat kita marah sebaiknya diam terlebih dahulu.Untuk mengahdapi marah secara elegant memang rada sulit termasuk sikap diam ini. Ya..namanya marah rasanya di hati dan mulut itu serasa ingin meracau.Tapi tahu ga sih guys kalau kamu meracau sikap kamu terlihat jelek di depan orang , image kamu yang sudah dibangun susah juga rusak akan rusak dalam sekejap. Jadi langkah yang tepat atau pertama yaitu diam dan atur nafas sejenak.

2. Berteriak di tempat sepi

Nah sekarang kamu bisa teriak sepuasnya untuk melepas emosi dan unek-unek yang ada dipikiran kamu tapi inget guys di tempat sepi ya. Yups di tempat sepi kamu bebas berteriak.Untuk lokasi sendiri bisa di hutan, kamar mandi, pantai atau saat hujan.Kamu bebas berteriak hanya sekedar melepas penat.

3.Wudhu atau membasuh muka

Membasuh kepala atau muka saat marah itu membuat muka kita menjadi dingin atau adem.Untuk yang beragama Islam mungkin wudhu menjadi salah satu cara meredam rasa amarah. Beribadah kepada Tuhan dan terus berdoa agar hati tenang juga bagus dilakukan.

4. Makan buah Strawberry

Perlu diketahui bahwa buah strawberry itu merubah suasana karena merangsan pelepasan serotin dalam tubuh kita.Rasanya yang manis asam ini sanapgat membantu mengubah emosi. Tidak perlu banyak-banyak untuk meredakan amarah, 3 atau 4 buah juga sudah cukup kok.

5.Mendengarkan musik

Manfaat musik banyak banget guys salah satunya merubah emosi kita.Kita sedang jatuh cinta, sedih , merana atau apa lah rasanya kurang lengkap kalau tidak mendengarkan musik. Untuk menenangkan diri dalam keadaan marah baiknya redakan dengan suara musik yang lembut.Tapi namanya selera orang kan beda-beda ya,,ada yang suka musik keras ada yang suka musik sedikit lembut.

6. Olah raga

Langkah selanjutnya yaitu olah raga.Olah raga tidak hanya bermanfaat untuk bagi kesehatan jasmani saja tapi juga rohani.Saat olah raga hormon penyebab stres keluar melalui keringat. Ga perlu olah raga yang berat-berat cukup yoga atau jalan santai juga bisa melepas stres dan bisa melupakan marah.

7. Makan Ice Cream

Saya seorang ice cream lovers jadi setiap suasana senang, sedih atau marah biasanya sama makan ice cream.Rasa dingin dimulut juga mujarab banget sedikit mendinginkan hati yang penuh dengan amarah. Untuk suasana marah biasanya saya makan ice cream rasa cokelat.Rasa manis dari cokelat membantu mood kita jadi lebih baik lagi.

quote-mark

Marah sih boleh saja tapi tahu tempat dan jaga sikap ya biar terlihat lebih elegant 😉

Komentar

Fresh