Dapat Endorse di Instagram? Ini Tipsnya! | OPINI.id

Instagram termasuk salah satu media sosial yang lagi hits banget sekarang ini. Siapa sih yang nggak kenal Instagram? Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Instagram mulai dari posting foto cantik, kepoin gebetan, hingga belanja online. Tapi kan sayang banget ya kalau Instagram hanya sebatas personal account. Soalnya sekarang udah banyak juga akun Instagram non seleb yang di-endorse berbagai produk mulai dari produk kecantikan sampai makanan. Tapi, gimana caranya biar Instagram dapat endorse?

1.Pastikan tampilan profil Instagram kamu tampak menarik!

Hal pertama yang dilihat orang ketika mampir ke akun Instagram-mu tentu foto, jadi usahakan pasang foto profil yang menarik. Jangan lupa cantumkan bio yang lengkap dengan kontak, agar orang bisa menghubungimu dengan mudah jika ingin menawarkan kerja sama.

2.Kualitas foto yang bagus

Hal kedua, tentu kualitas fotomu harus bagus juga, dong! Selain warna yang cerah, gambar yang nggak blur, perhatikan juga angle foto. Berbeda objek, berbeda kebutuhan, pasti berbeda pula angle yang harus diambil. Foto menjadi hal penting di Instagram, karena fotomu bisa menjadi pertimbangan orang lain untuk memberimu endorse atau tidak.

3.Durasi postingan

Biar orang tetap rajin mengikuti akun Instagram-mu, jangan lupa posting secara tertatur. Nggak perlu terlalu banyak foto dalam sehari, tapi jangan sampai libur posting berbulan-bulan juga. Nanti bisa-bisa followersmu jadi lupa pernah follow kamu. Hihi.

4.Buat konsep galeri Instagram yang cihuy

Kalau kamu mau lebih niat lagi, buat konsep sendiri di galeri Instagram-mu. Misalnya foto-foto tersebut diberikan frame yang sama, atau posting 3 foto yang setema dalam 1 baris, atau malah bermain dengan warna-warna. Ada berbagai jenis konsep cihuy yang bisa kamu explore dan kreasikan sendiri sesuai seleramu.

5.Ramah pada followers

Hal kecil, tapi jangan lupa dilakukan. Ramahlah ketika menyapa followers-mu, sebab bukan nggak mungkin salah satu dari mereka adalah orang yang nantinya akan mengajakmu bekerja sama. Siapa tahu aja, kan?

Komentar

Fresh