Move On Dari Sakit Hati DiSelingkuhi | OPINI.id

Sakitnya di khianati oleh orang yang kita cintai memang terasa sangat pedih bahkan bisa di bilang menyebabkan trauma yang cukup lama.Itu yang saya rasakan beberapa tahun yang lalu.Saat itu bisa dibilang titik nadir dalam hidup saya. Efek dari sakit hati itu bisa dibilang merusak jiwa dan raga saya saat itu.Muka kucel karena tidak terurus dan nangis terus, rasa percaya diri turun drastis dan berfikir negatif ke semua orang yang mendekati kita.

quote-mark

Sampai pada akhirnya saya sadar bahwa saya harus bangkit dari keterpurukan ini, saya harus berubah karena masih punya tanggung jawab.

quote-mark

Untuk move on dari sakit hati di selingkuhi maka lakukan berikut ini :

1.Mendekatkan diri kepada Tuhan

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu mendekatkan diri kepada Tuhan.Berserah diri kepadaNya , pasrah dan mencoba ikhlas menerima semua takdir.Perbanyak beribadah membuat kita jiwa dan raga lebih tenang dan damai.

quote-mark

Suatu saat saya sadar bahwa saya harus berubah, saya harus bangkit dari keterputukan ini karena saya masih punya kewajiban

1.Mendekatkan diri kepada Tuhan

Mendekatkan diri kepada Tuhan memang suatu kewajiban dan setiap saat tapi saat jiwa sedang terpuruk sebaiknya perbanyak beribadah dan berdoa. Dengan perbanyak beribadah jiwa akan tenang dan damai.Yakin kam dalam hati bahwa takdir yang Tuhan kasih ini adalah yang terbaik tinggal kita mencari hikmahnya dibalik kejadian ini.

2. Menyibukan diri dengan hal baru

Saat memiliki pasangan mungkin kita hanya fokus kepada si Dia dan kerja sampai tidak sempatnmelakukan hal-hal baru seperti naik gunung, ikut bakti sosial, masuk di berbagai komunitas dan lain-lain. Intinya sibukan diri kamu dengan berbagai hal positif agar semua pikiran tentang dia yang menyakiti kamu perlahan terlupakan.

3.Liburan

Menurut saya liburan itu penting guys.Banyak manfaat dari liburan mulai dari melepas penat dan otak kembali fresh.Liburan tidak perlu jauh-jauh dan mahal kok yang penting bisa menenangkan diri. Menikmati liburan boleh-boleh saja tapi sesekali intropeksi diri ya..agar hikmah dari kejadian ini bisa di dapat.

4.Berkumpul dengan teman dan keluarga

Teman dan keluarga berperan penting agar dalam proses move on.Why?? dengan teman yang dipercaya atau keluarga kamu bisa mencurahkan unek-unek kamu dalam hati biar plong. Kalau berkumpul dengan mereka pastinya ada berbagai topik yang dibicarakan jadi pikiran kamu tidak terfokus dengan si Dia.

5.Yakinkan diri bahwa ini yang terbaik

Apa kalian pernah dengar bahwa "Perebut cocok dengan pengkhianat" yes,,percayalah dengan kejadian ini kamu harus bersyukur bahwa kamu terlepas dari seorang pengkhianat.Menurut survei seseorang yang selingkuh maka akan mengulanginya lagi di kemudian hari. Kita ini manusia yang punya Hak untuk Bahagia bukan disakiti.Percaya lah waktu akan mengubah rasa sakit ini jadi rasa bahagia, ini semua hanya proses.

6.Ikhlas dan maafkanlah

Ikhlas dan memaafkan memang tidak mudah tapi percaya atau tidak 2 kata ini merupakan obat yang sangat mujarab untuk hidup kita lebih tenang dan damai. Jangan sekali-kali balas dendam kepada orang yang menyakiti kita.Biarkan dia dengan apa yang dia perbuat kepada kita tapi percayalah suatu saat dia akan merasakan apa yang kita alami suatu saat. Stop untuk memikirkan dia serta kehidupanya.Kita fokus untuk masa depan kita lebih cemerlang.

quote-mark

Tunjukan kepada dia kalau kita bisa bangkit dari keterpurukan.Tunjukan kita lebih bahagia dan kuat setelah dia tinggalkan.

Komentar

Fresh