Cantik Harus Kurus? | OPINI.id

Cap cantik harus kurus ini seolah udah melekat pada lingkungan kita, bukan? Baik di dunia nyata atau di dunia maya, yang bahkan kadang dijadikan bahan guyon kalau badan yang nggak kurus adalah nggak cantik. Tapi apa benar cantik harus kurus?

Sehat Juga Cantik

Cantik juga berasal dari dalam. Kesehatan adalah salah satu hal yang sangat penting, entah kita kurus atau gemuk. Apa jadinya kalau kita memaksakan diri kurus demi dibilang cantik tapi nggak sehat? Jadi, jika kita sehat, kita cantik.

Cantik Itu Pintar

Ada yang bilang kalau pintar itu seksi. Benar! Kecerdasan sudah menjadi salah satu tipe yang ideal untuk orang-orang yang sedang mencari pasangan atau pacar. Seberapa luas pengetahuan kita, seberapa ngerti kita saat sedang diajak bicara, juga ada beberapa yang terang-terangan menunjuk satu profesi maupun title sebagai tipe ideal mereka. Jadi, cantik bukan lah melulu soal fisik.

Mandiri Juga Cantik

Cewek yang mandiri juga menjadi daya tarik tersendiri, lho. Bisa atau mampu mengerjakan urusan kita sendiri, pe-de dengan kemampuan yang kita miliki dan nggak minder, juga membuat kita terlihat cantik.

Kesimpulan: Kamu Cantik!

Standar cantik sekarang bukan lagi fisik, kok. Jadi, meskipun kamu nggak kurus, kamu juga bisa jadi cantik kalau kamu sehat, pintar, mandiri, atau banyak lagi yang lain. Jangan terpaku pada satu patokan saja, ya. Kita semua cantik dengan cara kita masing-masing.

Komentar

Fresh