Nikah JANGAN Dipaksa | OPINI.id

Kapan nikah ? kapaaan nikaaaahhhhh ???? Sering banget tuh aku denger dr nyokap, dr temen2 aku, dr keluarga, dll. Padahal emang aku belom mau nikaaah. Buat aku nikah itu harus bener2 siap, kalo ga siap bakaaal jd masalah. Ini nih masalah2 yg menurut aku bisa terjadi kalo nikah itu dipaksaa >_<

Gampang Cerai

Klo nikah dipaksaa, yaaa yg paling mungkin terjadi yaa nanti pasangan itu bakal cerai jg. Liat deeeh di TV, banyak tuuuh artis2 yg cerai, ga enaaak kaan. Uda keluar biaya nikah gede2, eeh cerai. Malu tauu, belom lagi gimana nasib anaknya kalo uda ada T_T Cerai yaaa menurut aku emang tuh pasangan blom srek, blom komitmen, eeeeh uda nikah. Jadi jangan deeeh nikah kalo belom bener2 siap komitmen hidup berkeluarga.

Pasangan Rentan Selingkuh

Mendiiing kalo cuma cerai, kadang klo siaal kamu bisa ngalemin yg namanya pasangan kamuuuu selingkuuuuuuuuuuhhh >_< Yaa karena emang dia ga siap aja ama kamu, ato bisa jadi pasangan kamu masih ada hati ama yg laen. Jadi pas habis nikah, dia mungkin aja selingkuh tuuh. Ato lebih parahnya pasangan kamu lesbi ato gay, hiiiii T_T

Selingkuh Bisa Buat Nyawa Melayang

Naah masih ada hal yg lebih parah daripada selingkuuuh. Nyaawaaa yg MELAYANG T_T Bisa banget looh, klo seseorang melakukan kekerasan bahkan sampe ngebunuuh pasangannya, karena dia ngedapetin pasangannya tuh selingkuuh. Sereeem deeeh >_<

Perang Tiap Hari

Mana ada siiih yg mau abis nikah, terus kerjaannya beranteeeemm trus tiap hari ? Naaah kalo suami istri ga siap tinggal bareng, ga siap bangun keluarga, dan ga bisa ngelepas keegoisannya, pasti deeeh perang terus tiap hari >__<

Menurut kamu, berapa lama harusnya kamu pacaran, baru bisa bilang kamu siap nikah sama si dia ?
>= 3 taon
1 - 3 taon
Bebas ajaaa, trgantung orngnya
207 votes

Komentar

Fresh