Sering Lembur Bisa Membunuh Kamu | OPINI.id

Banyak orang sering mengambil lembur agar bisa mendapatkan uang tambahan. Tetapi apakah itu sepadan ? karena keseringan lembur bisa menghancurkan hidup kamu sampai mengancam nyawa kamu.

Bahaya Perjalanan Pulang

Sering lembur bisa membuat tubuh kamu kelelahan dan ketika tubuh kamu terlalu lelah, kamu tidak akan bisa berkonsentrasi dengan baik. Sehingga kalau kamu lembur dan mengendarai kendaraan ketika pulang ke rumah, maka kemungkinan kamu jadi korban kecelakaan sangat besar.

Kurang Waktu Untuk Orang Lain

Salah satu dampang keseringan lembur adalah waktu kamu yang bisa kamu gunakan untuk orang lain akan banyak berkurang. Ini bisa membuat kamu putus dengan pacar kamu, ditinggalkan teman kamu atau hanya jadi tidak dekat dengan keluarga kamu. Intinya keseringan lembur akan mengorbankan hubungan kamu dengan orang lain di luar tempat kerja kamu.

Gampang Bad Mood

Sering lembur juga menyebabkan kamu kurang istirahat dan kurang hiburan. Hal ini bisa menyebabkan kamu gampang marah dan gampang bad mood. Dan yang paling parahnya kamu bisa merasa hidup ini jadi ga menyenangkan.

Risiko Tinggi Sakit

Kurang istirahat dan tidur yang disebabkan oleh sering lembur akan meningkatkan kemungkinan seseorang terkena diabetes dan penyakit jantung. Berapa pun uang tambahan yang kamu dapatkan dari lembur, kalau akhirnya harus dipakai buat ke rumah sakit juga jadi percuma kan.

Mengurangi Kencantikan

Salah satu efek samping kurang tidur dan istirahat akibat kebanyakan lembur adalah pada kecantikan kulit kamu. Kulit bisa kering dan keriput akibat kurang tidur dan yang paling parah adalah munculnya kantong mata yang hitam pekat.

Apakah kamu sering lembur ?
Iya
Tidak
Dahulu kala
384 votes

Komentar

Fresh