Ini Surganya Wanita Semok | OPINI.id

Kecantikan itu gak selalu harus punya tubuh ramping dan seksi bak seorang model. Di 5 negara ini, bahkan wanita seperti itu justru tidak laku. Itu karena wanita bertubuh besar, gemuk, dan semok yang jadi simbol kecantikan.

Afghanistan

Punya tubuh langsing dan seksi bukanlah standar kecantikan para wanita di Afghanistan. Justru di sini kriteria cantik adalah wajah menarik dengan tubuh yang padat berisi.

Mauritania

Di sini para gadisnya 'dipaksa' untuk punya tubuh besar begitu memasuki usia pernikahan. Hal itu karena, standar kecantikan para wanita di Mauritania adalah tubuh yang gemuk dengan lemak berlebih.


Budaya tradisional di sini menganggap kalau tubuh wanita gemuk adalah simbol kecantikan, kesejahteraan, dan status sosial yang tinggi. Kalau menolak, berarti perempuan itu akan dihukum dengan jari dipelintir agar merasakan sakit dan mau

Jamaika

Di sini gemuk adalah sebuah identitas. Bahkan ada tradisi yang mengharuskan seluruh warganya untuk menggoyang-goyangkan seluruh tubuh saat berdansa. Dampaknya, tubuh gemuk di Jamaika menjadi kebanggaan bagi pemiliknya khususnya untuk para wanita.

Foto: ilustrasi

Tahiti

Ritual di sini itu unik apalagi kalau yang berkaitan dengan kecantikan yaitu Ha'pori, yang memiliki arti "menggemukkan".

Ini adalah ritual dimana para wanita muda diminta untuk makan banyak dan menambah berat badan mereka agar bisa dilihat oleh kepala desa dan dinilai cantik.

Komentar

Fresh