Goodbye Sevel | OPINI.id

Toko kelontong 7-Eleven kini tinggal kenangan. Soalnya, tempat tongkrongan yang sempat ngehits ini menutup semua gerainya di Indonesia lantaran seorang konglomerat bernama Charoen Pokphand tidak jadi membelinya.

Terlepas dari konflik itu semua, inilah beberapa kenangan yang tidak terlupakan di sevel bagi kita semua.

Sejarah Sevel di Indonesia

Mendengar gerai sevel tutup di seluruh Indonesia, rasanya cukup kaget dan terkejut. Soalnya, sevel selama ini sangat membantu. Gak hanya menjual makanan aja, tapi gerai ini juga bisa jadi tempat buat kongkow.

Ngomongin Sevel, gerai ini mulai masuk ke Indonesia tahun 2009. Gerai Sevel di Jakarta difokuskan untuk penyediaan makanan dan minuman segar. Sekitar 50% area gerai digunakan untuk penyediaan berbagai makanan dan minuman segar, sisanya untuk meja dan kursi sebagai tempat kongkow para pengunjungnya.

Menurut catatan perseroan hingga September 2016 jumlah Sevel di Indonesia sebanyak 175 gerai. Namun saat itu Sevel juga terhantam dengan kebijakan pemerintah yang melarang penjualan minuman beralkohol di tempat-tempat tertentu. Kini PT Modern Internasional Tbk (MDRN) telah mengumumkan untuk menutup seluruh gerai 7-Eleven (Sevel) di Indonesia per 30 Juni 2017.

Hal itu lantaran entitas usahanya PT Modern Sevel Indonesia (MSI) tak lagi sanggup untuk menutupi biaya operasional Sevel di Indonesia. Mari mengenang hal-hal lucu dan tak terlupakan di gerai Sevel yuk setelah slide ini.

Jadi Tempat COD-an

Bukan hal yang baru lagi kalau 7 Eleven seringkali dijadikan tempat janjian ketemuan. Baik bertemu dengan teman ataupun rekanan bisnis.

Numpang Wifi

Banyak orang Indonesia yang jadi fakir Wifi. Gerai 7 eleven jadi pilihan mereka untuk mendapatkan wifi gratis. Jadi, sevel banyak jasanya juga ya guys!

Patokan Lokasi

Sebelum adanya waze dan beberapa aplikasi peta lainnya. Gerai Sevel kerap kali dijadikan patokan orang-orang yang ingin bertemu. Misalnya aja di dekat rumah kamu ada Sevel, biasanya ketemuannya di gerai ini dulu baru dijemput ke rumah, bener kan?

Numpang Ngecas Ponsel

Selain banyak fakir Wifi, Sevel juga jadi acuan orang-orang buat numpang ngecas ponsel secara darurat. Hayo, siapa yang suka begini?

Kopi Murah Bebas Pilih Sirupnya

Dimana lagi yang bisa seperti ini? Cuma di gerai sevel kamu bisa beli kopi murah dan bebas memilih varian sirupnya. Bahkan sampai tumpah-tumpah loh, hehehe.

Makan Big Bite

Cuma di gerai sevel kamu bisa makan hotdog Big Bite dengan lelehan keju, taburan bawang sebebas bebasnya. Asalkan kamu habiskan aja ya, hehehe.

Minum Slurpee

Brain Freeze.... Itulah efeknya kalau kita minum minuman andalan khas gerai Sevel. Slurpee adalah minuman dengan varian rasa buah-buahan. Kini minuman andalan tersebut tinggal kenangan.

Nyemil Chips Pakai Keju Lelehan Ala Sevel

Gak bisa dilupain deh, nyemilin segala jenis snack sembari ditaburi sama keju lelehan khas Sevel. Udah gitu, ambilnya dibebasin lagi, mantab banget kan?

quote-mark

Sevel ini tempat nongkrong kesukaan gue dari dulu

Komentar

Fresh