BEDA PERCAYA LIHAT SETAN DAN TUHAN | OPINI.id

Aku sering lihat, kalau seseorang melihat makhluk halus, mereka suka dibilang orang sakti.

Tetapi ketika seseorang melihat Allah/Tuhan, dia dibilang penipu.

Aku jadi berpikir, kenapa hal ini bisa terjadi, kenapa orang lebih percaya seseorang melihat setan daripada melihat Allah ?

PENGARUH FILM-FILM

Setelah aku pikir-pikir hal yang paling berpengaruh adalah film. Di film-film yang kita tonton, seseorang memang lebih mudah melihat atau bertemu hantu, setan ataupun iblis, bisa karena pergi ke rumah berhantu ataupun ketemu benda keramat. Tapi untuk bertemu Allah/Tuhan itu sulit sekali, bahkan hanya orang-orang super suci dan terpilih saja yang bisa. Makanya kita tidak dengan mudah percaya seseorang melihat atau bertemu Allah, ketimbang kalau dia melihat atau bertemu hantu.

BEDA SIRIKNYA

Alesan kedua yang bisa aku bayangkan adalah karena orang tidak akan sirik apabila seseorang bisa melihat atau bertemu hantu. Tapi mereka akan sirik, ketika ada orang lain yang bisa melihat atau bertemu Allah. Makanya kebanyakan orang cenderung menolak pernyataan bila ada seseorang yang ngaku bisa melihat Allah.

BENIH AGAMA BARU

Alesan lain yang juga saya temui adalah banyak orang yang mengaku didatangi, ditemui atau dibisikin Allah/Tuhan, ujung-ujungnya mereka akan membuat agama baru atau paling tidak aliran agama baru. Hal ini jelas mengganggu bagi kebanyakan umat agama yang sudah ada. Oleh karena itu banyak yang menghakimi orang yang mengaku sudah melihat atau bertemu Allah.

Apa kamu setuju sebaiknya kita lebih percaya ada orang yang bisa melihat setan ketimbang Tuhan ?
No comment, masih ragu
Harusnya sama tingkat percaya
Ga perlu dipercaya dua2nya
Aneh sih
273 votes

Komentar (1)

Fresh