6 benda yg wajib dipunyai pengantin baru | OPINI.id

Ketika baru menikah biasanya disebut sebagai pengantin baru. Nah, sebagai pengantin baru pasti dong kita bakalan hidup terpisah dengan orang tua. Nantinya bakalan hidup mandiri, entah tinggal di rumah kontrakan ataupun rumah sendiri. Untuk melengkapi sebuah pernikahan biasanya rumah yang kita tempati harus dilengkapi dengan benda-benda yang menjadi keperluan rumah tangga sehari-hari. Berikut adalah 6 benda yang wajib dipunyai pengantin baru:

1. Ranjang dan kasur

Benda ini wajib dimiliki pengantin baru sebagai alat untuk istirahat dan tidur. Belilah kasur yang cukup dan muat untuk ditempati dua orang. Biasanya ukurannya antara 200x200 dan 180x200. Nyaman dan empuk untuk dijadikan tempat tidur. Pengantin baru biasanya membutuhkan kenyamanan saat istirahat dan bermesraan layaknya berpacaran.

2. Lemari

Sebagai pengantin baru, lemari juga benda wajib yang harus dipunyai. Kalau tidak punya lemari, lalu pakaian berdua mau ditaruh dimana? Kalau diletakkan sekedarnya, pasti akan terlihat berantakan dan bikin sumpek. Nah, supaya rapi dan tertata belilah lemari yang cukup menampung pakaian berdua. Sesuaikan juga dengan luas kamar yang ada. Jangan sampai lemari yang kita punya memenuhi ruangan kamar sehingga terasa sempit.

3. Meja dan kursi

Benda ini wajib dimiliki pengantin baru, meja dan kursi tak harus yang mewah. Yang terpenting adalah fungsinya yaitu kursi untuk tempat duduk dan meja untuk meletakkan sesuatu. Kalau masih berdua sih cukup meja dan kursi yang ukuran kecil saja.

4. Kulkas

Benda ini bisa menjadi wajib kalau memang diperlukan. Apalagi sangat berfungsi unuk meletakkan makanan dan minuman serta sayur dan buah supaya lebih awet. Jika rajin memasak, kulkas sangat penting sekali sebagai benda wajib yang dipunyai. Bagi pengantin baru cukuplah beli kulkas yang kecil saja dan sesuaikan dengan kemampuan uang yang dimiliki.

5. Kompor dan gas

Nah, kompos gas ini wajib sekali dimiliki pengantin baru. Terutama digunakan untuk masak meskipun hanya sekedar masakan sederhana. Sebab dengan memasak makanan sendiri di rumah akan lebih menghemat pengeluaran daripada membeli makanan di luar rumah.

6. Mesin cuci

Mencuci merupakan pekerjaan yang berat dan paling melelahkan apalagi kalau dilakukan secara manual menggunakan tangan. Oleh karena itu untuk mempermudah pekerjaan kita sebagai pengantin baru, mesin cuci ini wajib dimiliki. Apalagi kalau kedua pasangan suami istri sama-sama bekerja dan tidak memiliki pembantu. Tentunya dengan adanya mesin cuci sangat terbantu pekerjaan cuci mencuci dan tidak terlalu melelahkan. Mencari mesin cuci pun carilah yang sesuai kebutuhan dan sesuai dengan budget yang dimiliki.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa benda wajib yang harus dimiliki oleh pengantin baru ketika menempati rumah baru atau kontrakan. Supaya lebih meringankan beban keuangan yang harus dikeluarkan sebaiknya belilah yang paling prioritas terlebih dahulu dan secara bertahap. Sebaiknya menabunglah agar benda rumah tangga yang diinginkan bisa terbeli.

Komentar

Fresh