Mempercantik Instagram? Coba Ini, Yuk! | OPINI.id

Di era milenial, siapa yang tak mengenal Instagram? Sebagai aplikasi unggah foto, tampaknya makin hari makin digandrungi. Biarkan gambar bicara, katanya. Meminimalisir kata dengan tetap menyampaikan apa yang dirasa kepada khalayak. Selain itu, banyak pula yang menggunakan Instagram sebagai ajang untuk menonjolkan sesuatu di dalam diri atau kehidupannya. Maka, tak jarang mereka menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat tampilan Instagram-nya lebih menarik. Apa saja, ya, aplikasi tambahan itu?

1. Afterlight

Aplikasi berbayar memang seringkali dihindari dengan berbagai alasan. Namun untuk yang satu ini, kamu patut coba. Afterlight begitu mudah digunakan untuk pemula. Kamu bisa menambahkan efek, frame, dan lain sebagainya. Terlebih, Afterlight juga tidak memakan space yang besar pada device yang digunakan.

2. VSCO

Hal yang paling istimewa dari aplikasi yang satu ini adalah filter. Filter yang disuguhkan akan menampilkan kesan warna yang unik dan sulit didapatkan di aplikasi yang lain. Filter-filter yang dibuat oleh golongan fotografi profesional ini bisa memudahkanmu menyeragamkan tone foto Instagram-mu.

3. Adobe Photoshop Express

Nama Adobe Photoshop pasti sudah tak asing di telinga, kan? Nah, Adobe Photoshop pun hadir di iOS dan Android dengan embel-embel kata “Express”. Aplikasi yang bisa diunduh gratis ini memiliki fitur yang cukup lengkap, mulai dari auto-fix dan one-touch filter untuk mengedit foto secara cepat.

4. Snapseed

Jika kamu ingin mendapatkan kepuasan dalam hal editing cahaya dan elemen lainnya, maka aplikasi ini tepat menjadi jawaban. Foto yang dihasilkan pun akan lebih smooth dari aplikasi lainnya. Kalau aku, biasa memakai aplikasi ini untuk mengedit foto sebelum foto itu masuk ke aplikasi edit lainnya untuk penambahan filter hehehe.

5. PicsArt

Yang satu ini jagoanku! Mengapa menjadi jagoan? Sebab kurasa, PicsArt sudah merangkum semua yang bisa kita lakukan dengan aplikasi-aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya. Walaupun filternya tidak sebanyak VSCO dan kepuasan edit elemen lainnya tidak semantap Snapseed, tapi PicsArt sangat pas bagi kamu yang hobi mengkreasikan hasil fotomu menjadi tidak biasa.

6. Instagrid

Kalau kamu pernah melihat akun Instagram yang membuat satu fotonya menjadi kolase 3, 6, 9, atau 12 bagian, inilah dia aplikasi yang membantunya. Sebetulnya tidak banyak yang bisa dilakukan aplikasi ini, hanya memecah foto menjadi kolase yang rapi. Tapi, bagus juga untuk tampilan feeds hahaha.

VOILA!

Nah, itu dia beberapa aplikasi tambahan yang bisa kamu gunakan untuk mengolah tampilan Instagram-mu agar tampak lebih menarik. Oh iya, kalau mau follow Instagram-ku boleh juga di @pertiwiyuliana (*eh promosi hahaha). Aku sudah coba semua aplikasinya, lho. Kamu gimana?

quote-mark

But remember: no one's life is a perfect as their Instagram feeds.

quote-mark

But remember, no one's life is as perfect as their Instagram feeds.

Komentar

Fresh