Salut Profesi Ini Tak Libur Saat Lebaran | OPINI.id

Hari Raya Lebaran memang waktu yang dinantikan untuk berkumpul dengan keluarga di rumah tanpa memikirkan pekerjan.

Tapi jangan salah, ternyata masih banyak profesi yang tidak libur ketika idul fitri.

Jurnalis

Menjadi jurnalis memang tidak membosankan. Sebab tidak melulu perlu duduk di meja kantor selama berjam-jam. Malahan dapat mengeksplorasi setiap tempat untuk memperoleh momen terbaik untuk ditulis. Termasuk hari raya Idul Fitri, jurnalis tidak berhenti bekerja. Ia tetap diberi tugas untuk menulis berita seputar arus mudik dan kegiatan selama Lebaran, entah ke jalan tol atau tempat wisata.

Call Center

Pekerjaan berikut memang tidak seperti profesi lain layaknya jurnalis. Operator Call center akan tetap duduk dengan sigap menunggu di depan sebuah meja menunggu adanya customer (klien) yang menghubungi, termasuk di hari Lebaran. CC atau Call Center harus siap melayani konsumen selama 24 jam sehari penuh.

Petugas Tol

Sama halnya dengan Call Center, penjaga gerbang tol juga akan duduk pada sebuah ruangan sempit dan melayani kendaraan roda empat yang akan melintasi pintu masuk TOL. Khususnya di hari Lebaran, penjaga atau petugas gerbang tol harus tetap bekerja. Karena jika tidak, banyak warga masyarakat yang akan kesulitan dalam bepergian.

Supir Angkot

Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang paling mulia, karena setiap hari transportasi umum yang harus dijalankan. Membantu masyarakat yang ingin bepergian tanpa membawa kendaraan pribadi. Sekaligus mengurangi angka kemacetan, pada hari Lebaran pun transportasi umum tetap ada dan supir harus siap mengantar penumpang hingga tujuan.

Pramugari

Siapa yang tidak mengidamkan untuk berprofesi sebagai pramugari? Keliling kota dan negara di banyak destinasi penjuru dunia, itulah pekerjaannya. Sayangnya, pramugari harus tetap bekerja di hari Lebaran untuk melayani seluruh penumpang dan awak kabin pesawat yang hendak pulang ke kampung halaman.

quote-mark

Itulah profesi yang patut kita acungi jempol karena dedikasi melakukan pekerjaannya ketika semua orang menikmati waktunya bersama keluarga.

Komentar (3)

Fresh