Hari Raya Kian Menarik Ala Pencinta Seni | OPINI.id

Setelah bergumul dengan Ramadan selama satu bulan penuh, momen ini seringkali disebut-sebut oleh masyarakat dominan sebagai sebuah kemenangan. Yang namanya kemenangan, seringkali identik dengan perayaan. Maka dari itu, di momen inilah kita berada: Hari Raya. Mendapati baju baru, ketupat, kue-kue, merupakan hal yang sangat biasa kita temukan di Hari Raya Idulfitri. Namun, bagaimanakah cara lain mengkreasikan hari raya agar lebih menarik ala pencinta seni?

1. Kreasi Toples Kue Cantik

Kue-kue kering selalu menjadi primadona lain selain ketupat dan opor ayam di hari raya. Agar bentuknya gak gitu-gitu aja, pencinta seni bisa mencipta kreasi unik yang menyuguhkan toples-toples cantik agar lebih menarik.

2. Henna Art

Kembali ke fitri, katanya. Maka dari itu, momen ini dimanfaatkan untuk saling bermaafan dengan kerabat. Supaya tampilan tangan saat bersalaman tidak biasa dan menarik perhatian, gak sedikit juga lho yang melukis kulit tangannya dengan henna art.

3. Desain Amplop Unik

Bagi-bagi THR juga merupakan satu hal yang selalu ditunggu, terutama bagi anak-anak. Desain amplop yang dijual pasaran tampak terlalu biasa, nah si pencinta seni bisa membuat amplop-amplop yang lebih cantik dan menarik untuk dibagikan.

4. Kartu Ucapan Anti-mainstream

Bukan hal yang mengherankan jika selepas Ramadan maka kita akan dibanjiri oleh banyak sekali ucapan dari berbagai media. Pencinta seni yang kreatif anti copy-paste akan membuat kartu ucapan yang tidak biasa untuk dia sebarkan.

5. Dekorasi Dinding Spesial

Pada kesempatan hari raya pasti banyak kerabat yang berkunjung untuk bersilaturahmi. Pencinta seni tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk berkreasi dengan dekorasi dinding agar lebih apik. Foto, lukisan, ah biasa. Coba yang beda dong, ah!

quote-mark

Selamat Hari Raya Idulfitri 1438 H, ya. Buka lembaran baru dan tetap berkarya, yuk!

Komentar

Fresh