Berbagi Inspirasi dengan 5 Akun Artsy | OPINI.id

Jika mengutip salah satu judul buku Austin Kleon, kita akan berhadapan dengan istilah, “Show Your Work!” Seruan ini memprovokasi kita agar berani menunjukkan kreativitas yang kita miliki. Nah, salah satu media populer yang mempunyai fitur mumpuni untuk menunjukkan kreativitas tersebut adalah Instagram. Berikut ini aku rekomendasikan lima akun Instagram yang berjibaku dengan kreativitas ‘corat-coret’. Yuk, cek akun-akun yang siap me-repost karyamu ini!

1. Sketsaku

Menurut kamus, sketsa adalah lukisan cepat (hanya garis-garis besar). Nah, buat yang suka mengisi waktunya dengan menggambar bebas di atas kertas, coba beri tag hasil sketsamu itu ke akun @sketsaku.

2. Kaligrafina

Seni menulis indah dengan pena ini lagaknya semakin banyak digemari dari waktu ke waktu. Daripada tulisan indahmu itu disimpan sebagai dokumen pribadi, cobalah senggol akun @kaligrafina. Sebagai alternatif, kamu juga bisa main bersama @belmenid.

3. Doodleartindonesia

Menggambar sekadar menggambar, itulah semangat yang ditawarkan oleh doodle. Olah kreativitas ini cocok sekali buat mengusir kebosanan. Kamu bisa berbagi hasil doodling-mu ke @doodleartindonesia atau @fullofdoodleart.

4. Isadgallery

Indonesia Street Art Database, begitulah kepanjangan dari nama ISAD yang digunakan oleh akun ini untuk berbagi karya-karya seni jalanan. Buat kamu yang doyan graffiti, ah, ya sudah pasti harus merapat ke akun @isadgallery.

5. Imural.id

Masih seputar menuangkan coretan di dinding sebetulnya. Tapi, mural sedikit berbeda mazhab dengan grafitti. Jika kamu peminat maupun pegiat mural, akun @imural.id tentu cocok kamu jadikan sebagai media berbagi karya-karya muralmu.

Ayo tunjukkan karyamu!

quote-mark

So, let's show your work, Gengs!

Komentar

Fresh