Berlibur Lebaran di Ibukota | OPINI.id

Gak mudik? DKI Jakarta punya banyak tempat wisata yang seru untuk habiskan waktu libur Lebaran. Asal mau berdesakan dan antre panjang sih. Nah, pada Lebaran hari kedua yang jatuh pada Senin (26/6/2017), warga mulai memadati sejumlah lokasi wisata di Ibukota. Simak laporannya berikut ini.

Main Air di Ancol

Ya, Ancol tetap menjadi tujuan wisata favorit warga Ibukota, termasuk juga warga Bodetabek. Setelah menghabiskan waktu bersilaturahmi pada hari pertama Lebaran, Senin (25/6/2017) siang warga mulai memadati tempat wisata di kawasan Ancol. Jumlahnya sampai 43 ribu pengunjung dari target 100 ribu pengunjung. Terbayang kan padatnya kayak apa? Kalau pantainya penuh, kita masih bisa main ke Dunia Fantasi, Seaworld hingga Atlantis Water Adventure. Nah, pengelola Ancol prediksi, Selasa (27/6/2017) jadi puncak kunjungan tertinggi. Jadi siap-siap yah kalau mau main ke Ancol.

Piknik di TMII

Generasi 90-an pasti sering pergi ke tempat wisata legendaris yang satu ini pas masih di sekolah dasar. Namanya Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. Kita bisa main kereta gantung sambil lihat rumah-rumah adat provinsi, atau piknik di dekat danau, museum, terus Snowbay Water Park, Skyworld, dan Taman Legenda Keong Mas. Keren kan? Kita bisa menginap di sejumlah anjungan provinsi yang menyediakan akomodasi dengan harga terjangkau. Selama dua pekan libur Lebaran, TMII diperkirakan menampung 350 ribu pengunjung.

Bersafari di Taman Margasatwa Ragunan

Kalau gak sanggup bermacet ria menuju Taman Safari di kawasan Puncak, Jawa Barat. Lebih baik, kamu pergi ke Taman Margasatwa Ragunan. Ada kabar baik nih. Menghadapi pekan libur Lebaran, pengelola Taman Margasatwa Ragunan dibuka lebih awal menjadi pukul 06.00 WIB, dan tutup maksimal pukul 17.00 WIB. Ragunan cocok buat kamu yang mau liburan hemat di dalam kota Jakarta. Tapi sangat disarankan jangan bawa kendaraan pribadi, lebih baik pakai Transjakarta yang haltenya berada di depan pintu masuk Taman Margasatwa Ragunan.

Selfie di RPTRA Kalijodo

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA)Kalijodo jadi destinasi favorit keluarga dan anak-anak muda menghabiskan waktu libur Lebaran. Ada fasilitas bermain anak-anak. Terus, mural keren yang pas buat berfoto. Gak heran kalau RPTRA Kalijodo ramai pengunjung. Oh iya, biar gak repot cari parkir, pengunjung sebaiknya menggunakan bus wisata gratis dari Balai Kota ke RPTRA Kalijodo. Bus tingkatnya keren loh!

Meneropong Jakarta dari Monas

Satu lagi nih tujuan wisata warga DKI Jakarta dan sekitarnya selama libur Lebaran, yakni Monumen Nasional atau Monas. Objek wisata khas Ibukota tetap jadi pilihan warga. Kita bisa lihat kota Jakarta dari ketinggian di Pelataran Punak dan Api Kemerdekaan. Lalu, putar-putar naik andong, dan masih banyak keseruan lainnya di Monas. Oh iya, tiap hari Senin Monas ditutup untuk perawatan. Siapa yang hari kedua Lebaran pergi ke Monas?

Komentar

Fresh